BAHAYA MEROKOK DAN MANFAAT MEROKOK

Diposting oleh orang maros bisa tonji on Kamis, 09 Desember 2010

Bahaya merokok <> manfaat merokok, kira-kira bener ada gak ya manfaat merokok, kalau menurut pengalaman pribadiku merokok ada bahaya dan manfaat, kenapa saya bisa bilang begitu, karena sejak kelas 1 smp sampai posting ini diterbitkan tepatnya tanggal 24 November 2010, umur 23Th, saya masih merokok, sejak kecil saya juga terkena penyakit yang di sebut asma atau "Bronchitis" ni nama kerennya gan dan alhamdulillah sekarang sudah sembuh gan, kalau di pikir secara logika sih gak masuk akal, masak ada orang kena sakit asma malah doyan ngerokok atau mungkin akal kita gak sampek ke sana hehe, gak tau juga sebab sembuhnya apakah gara-gara rokok atau kuasa ilahi, tapi dulu kata dokter penyakit asma ini setelah beranjak dewasa akan sembuh dengan sendirinya, gak tau dah, asma jenis apa ini.


ok, langsung aja ke pokok masalah, tapi saya akan menulis dengan gaya tulisan sebagai seorang perokok, buka sebagai seorang dokter yang bahasanya sulit banget masuk ke memori otak ane gan, ya maklum wong deso, hehehe, toh saya juga bukan seorang penulis yang handal :D,



Sebenarnya bukan bahaya sih, cuma efek samping aja, yang extrim-extrim belakangan aja, entar malah kabur lagi^^. efek sampingnya gigi terlihat kuning dan lama kelamaan akan menjadi flek yang sulit untuk di hilanggkan, jadi harus rajin-rajin gosok gigi gan, tapi gak tau juga kalau ada kangker gigi gara-gara jarang sikat gigi :D.



Bibir seksi dan gusi anda akan terlihat hitam seperti daging yang di panggang, tapi anehnya ada sebagian temen ane yang enggak gan, kalau menurut analisa saya, walau doyan ngerokok tapi dia jarang ngerokok & sebelum rokok habis mesti di buang dulu gan, jadi gak nunggu bibir kena senggat panas rokok, anak kosan atau anak pondokan yang biasanya gitu, mubazir gan.

Yang pertama kita akan bahas tentang Bahaya merokok gan.
kalau ini bukan bahaya gan, sori kalau melenceng dari judul, tapi kayak kurang lengkap kalau gak di utarakan, isi kantong atau dompet agan-agan ibarat di bakar dengan rokok, kalau di pikir-pikir ya mending di tabung aja, sayang banget kan uang cuma buat beli asap aja, bayangkan jika sehari kita ngerokok satu bungkus dengan harga 10.000, kalau 1 minggu dah berapa, la kalau sebulan, setahun, duataun, banyak tahun, bisa buat beli mobil gan,,hhehe,,tapi juga ada manfaatnya gan walau cuma beli rokok, tapi entar di bagian kedua, tentang manfaat merokok.

semua orang juga tahu ini gan, MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANGKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN, tapi anehnya kayak gak ada pengaruh tuh buat para perokok, toh tulisan keramat itu selalu ada di bungkus rokok atau mungkin kurang mantep mantranya, coba kalau mantranya di tulis MEROKOK ITU HARAM DAN WAJIB MEMBAYAR PAJAK 50RB RUPIAH UNTUK PARA KORUPTOR, mungkin perokok ogah merokok karena takut pajak yang gak jelas gan,,hehe

Jika sudah merokok sulit banget gan untuk berhenti, apa lagi kalau kehabisan duit, bisa nekat tu anak, ya kalau berani minta rokok ke temen, kalau gak berani karena keseringan, bisa-bisa nyuri ayam tetangga trus ketauan, di gebukin, masuk penjara, di gebukin lagi, babak belur dah, ya kalau para koruptor enak, walau dipenjara masih bisa jalan-jalan ke bali, beli ini itu, dll

Ni gan bahaya rokok yang extrim, di antarnya: Penyakit jantung dan stroke, Kanker mulut, Osteoporosis, Katarak, Psoriasis, Kerontokan rambut, Dampak merokok pada kehamilan, Impotensi, gimana lumayan bergengsi kan bahaya merokok.

Yang kedua Manfaat Merokok.
Pereda Setres akibat patah hati, problem, walau setelah merokok gak langsung hilang setresnya, namun berguna banget ni buat saya untuk mereda stres, ya dari pada mabuk-mabukan, pakek narkoba. tapi menurutku bagi yang belum kecanduan rokok jangan ditirukan, mending cari alternatif lain, apalagi buat para cewek-cewek.

Penghilang rasa grogi, tegang, saat berbicara dengan orang, biasanya pada saat ngomongin bisnis, selesaikan masalah, kehilangan ide saat mengerjakan sesuatu, dll, itu yang saya rasakan gan, gak tau kalau yang lain.

Membantu Pendapatan Negara melalui pajak dari rokok tersebut. di sini saya ulas mengenai rokok saya sendiri, harga rokok saya 10.000, jml= 20btg dan kena pajak 275/btg jadi totalnya 275*20 = 5.500, ini perhari gan, kalau di hitung pertahun: 5.000*360 = 1.800.000, ini kalau aku aja gan, kalau di hitung seIndonesia, di tahun 2010 jumlah perokok di indonesia mencapai sekitar 65jt (225milyar btg/thn), jadi 1.800.000 * 65jt = 117,000,000,000,000. nah kira-kira segini gan pendapat negara dari rokok, itu belum dari lainnya gan, coba tu semua 100% masuk kas negara, pasti mantep dah, jadi ngelantur gini gan,,hehe.

Sedikit banyak membantu pekerja di pabrik rokok gan, coba bayangkan jika perokok di Indonisa berkurang 80% atau rokok diharamkan, automatis banyak pabrik rokok yang mengalami kebangkrutan dan banyak karyawan yang akan dipecat, gak kebayang gan nasib mereka gimana, jadi merinding juga seandainya semua keluarga ane bekerja di pabrik rokok, trus kena phk semua,,haduhhhhh.....

Udah ya untuk sementara ini dulu ja, dah kehabisan bahan ni,,heheh,,
dilanjut lagi, atau kalau ada yang salah mohon dikoreksi & jangan lupa comentnya^^.



sumber:http://heqrisonline.blogspot.com/2010/11/Bahaya Merokok Dan Manfaat Merokok#ixzz17cjyUmTU
Terima kasih telah membaca artikel: BAHAYA MEROKOK DAN MANFAAT MEROKOK.Silahkan baca artikel ©Blog Yhudiyuba yang lainnya!!!

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Komentar sesukanya sob...
yang penting sopan dan membangun.........
Nyepam langsung di hapus....