Tampilkan posting dengan label Sekedar Info. Tampilkan semua posting
Tampilkan posting dengan label Sekedar Info. Tampilkan semua posting

Ketua Gerindra "Nassami" Maju Pilkada Maros

Diposkan oleh orang maros bisa tonji on Senin, 17 November 2014

Irwansyah Kasim DM yang sekaligus Ketua Gerindra Maros ini menyatakan dirinya untuk kembali "bertarung" pada Pilkada Maros 2015 nanti, sesuai dengan pernyataan pria yang sering disapa "Wawan" ini diruangannya Senin, 17/11/2014, "Insya Allah saya siap maju bos", Kata wawan.

Dia menjelaskan kesiapan dirinya untuk kembali bertarung pada pilkada 2015 nanti, bukan tanpa alasan, selain karena adanya dorongan dan support penuh dari Pengurus DPP & DPD Gerindra, desakan-desakan ini juga datang dari beberapa tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di 14 kecamatan seKab. Maros,  selain itu wawan juga masih melihat banyaknya ketimpangan sosial yang terjadi dikabupaten maros. Misalnya, masih banyak rakyat maros yang berada dibawah garis kemiskinan, belum meratanya taraf ekonomi masyarakat, dan masih banyak lagi alasan-alasan yang mendorong niat beliau untuk bertarung.

Sebagai bentuk keseriusannya maju pilkada nanti, beliaupun sudah mulai mengkampanyekan tagline "Sang Pengabdi" dan "Maros MANTAB (Makmur, Adil, Tertib, Aman dan Bersih)".
Dengan "bismillah" saya siap kembali "mengabdikan dan mewakafkan diri saya untuk Maros menjadi kota MANTAB.

Menanggapi lawan beratnya nanti adalah incumbent, wawanpun tak Gentar, karena saya "BERTARUNG" untuk "MENANG", tegas wawan.


Wahyudi (Jubir Irwansyah Kasim DM)

Tips Blogging, SEO, Blogger Pemula, Tentang Cinta, Info Kesehatan, Tips Facebook, Trik Handphone, Zodiak, Kontes SEO, Tips dan Trik, Maros, Selebritis, Blackberry, Gerindra, Gerindra Maros
More about

Pemenang Pilgub Jabar 2013

Diposkan oleh orang maros bisa tonji on Jumat, 08 Februari 2013


Siapa Pemenang Pilgub Jawa Barat 2013? Tiba-tiba pertanyaan itu muncul setelah menonton debat kandidat gubernur
yang disiarkan oleh salah satu stasiun tv ternama. Dimana tidak sedikit Artis yang ikut mencalonkan untuk bertarung dalam Pilkada Jabar tersebut.

Sementara setelah melihat dari berbagai survei yang telah dilakukan oleh beberapa lembaga survei menunjukkan bahwa pasangan dari Dede Yusuf-Laksamana masih menempati posisi teratas setelah itu disusul oleh Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki, Yance-Tatang Farhanul Hakim dan Dikdik-Cecep menempati terakhir untuk sementara dari hasil survei oleh lembaga-lembaga survei.

yang menarik bagi saya adalah dimana urutan pertama sampai ketiga diisi oleh pasangan yang memiliki kandidat berasal dari kaum selebritis.

Namun, hasil survei sekarang ini belum bisa dijadikan sebagai patokan bahwa pasangan tersebut bakal menjadi pemenang pada Pilgub Jabar 2013 nanti. 

Dan mari kita tunggu Siapa Pemenang Pilgub Jawa Barat 2013?


Tips Blogging, SEO, Blogger Pemula, Tentang Cinta, Info Kesehatan, Tips Facebook, Trik Handphone, Zodiak, Kontes SEO, Tips dan Trik, Maros, Selebritis, Blackberry
More about

Jadwal Terlengkap Liga Champions Eropa 2012

Diposkan oleh orang maros bisa tonji on Kamis, 06 September 2012


jadwal liga champions, liga champions sctv, liga champions terbaru
Jadwal Terlengkap Liga Champions Eropa 2012 | Buat sobat Y2 yang kebetulan punya hobby dengan bola atau suka nonton bola. Nah, pada kesepatan kali ini Y2 akan memposting jadwal liga champions terbaru 2012-2013.

Ada yang beda pada perhelatan Liga champions 2012 kali ini terutama buat kita yang berada di Indonesia soalnya pertandingannya tidak akan lagi disiarkan oleh stasiun TV RCTI tapi pertandingan Liga Champions 2012-2013 akan disiarkan oleh stasiun TV SCTV.

Oke, tanpa berpanjang lebar lagi yuk kita langsung aja ke Jadwal SCTV Siaran Liga Champions 2012-2013 :

Liga Champions Matchday 1

Jadwal Liga Champions 18 September 2012
Dinamo Zagreb VS Porto
PSG VS Dynamo Kyiv
Montpellier VS Arsenal
Olympiacos VS Schalke
Malaga VS Zenit
AC Milan VS Anderlecht
Borussia Dortmund VS Ajax
Real Madrid VS Manchester City

Jadwal Liga Champions 19 September 2012
Shakhtar Donetsk VS Nordsjaelland
Chelsea VS Juventus
Lille VS BATE Borisov
Bayern Munich VS Valencia
Barcelona VS Spartak Moscow
Celtic VS Benfica
Manchester United VS Galatasaray
Braga VS CFR Cluj.

Liga Champions Matchday 2

Jadwal Liga Champions 2 Oktober 2012
Juventus VS Shakhtar Donetsk
Nordsjaelland VS Chelsea
Valencia VS Lille
BATE Borisov VS Bayern Munich
Benfica VS Barcelona
Spartak Moscow VS Celtic
CFR Cluj VS Manchester United
Galatasaray VS Braga

Jadwal Liga Champions 3 Oktober 2012
Dynamo Kyiv VS Dinamo Zagreb
Porto VS PSG
Schalke VS Montpellier
Arsenal VS Olympiacos
Anderlecht VS Malaga
Zenit VS AC Milan
Manchester City VS Borussia Dortmund
Ajax VS Real Madrid.

Liga Champions Matchday 3

Jadwal Liga Champions 23 Oktober 2012
Nordsjaelland VS Juventus
Shakhtar Donetsk VS Chelsea
BATE Borisov VS Valencia
Lille VS Bayern Munich
Spartak Moscow - Benfica
Barcelona VS Celtic
Galatasaray VS CFR Cluj
Manchester United VS Braga

Jadwal Liga Champions 24 Oktober 2012
Porto VS Dynamo Kyiv
Dinamo Zagreb VS PSG
Arsenal VS Schalke
Montpellier VS Olympiacos
Zenit VS Anderlecht
Malaga VS AC Milan
Ajax - Manchester City
Borussia Dortmund VS Real Madrid.

Liga Champions Matchday 4

Jadwal Liga Champions 6 Nopember 2012
Dynamo Kyiv VS Porto
PSG VS Dinamo Zagreb
Schalke VS Arsenal
Olympiacos VS Montpellier
Anderlecht VS Zenit
AC Milan VS Malaga
Manchester City VS Ajax
Real Madrid VS Borussia Dortmund

Jadwal Liga Champions 7 Nopember 2012
Juventus VS Nordsjaelland
Chelsea VS Shakhtar Donetsk
Valencia VS BATE Borisov
Bayern Munich VS Lille
Benfica VS Spartak Moscow
Celtic VS Barcelona
CFR Cluj VS Galatasaray
Braga VS Manchester United.

Liga Champions Matchday 5

Jadwal Liga Champions 20 Nopember 2012

Nordsjaelland VS Shakhtar Donetsk
Juventus VS Chelsea
BATE Borisov VS Lille
Valencia VS Bayern Munich
Spartak Moscow VS Barcelona
Benfica VS Celtic
Galatasaray VS Manchester United
CFR Cluj VS Braga

Jadwal Liga Champions 21 Nopember 2012
Porto VS Dinamo Zagreb
Dynamo Kyiv VS PSG
Arsenal VS Montpellier
Schalke VS Olympiacos
Zenit VS Malaga
Anderlecht VS AC Milan
Ajax VS Borussia Dortmund
Manchester City VS Real Madrid.

Liga Champions Matchday 6

Jadwal Liga Champions 4 Desember 2012
Dinamo Zagreb VS Dynamo Kyiv
PSG VS Porto
Montpellier VS Schalke
Olympiacos VS Arsenal
Malaga VS Anderlecht
AC Milan VS Zenit
Borussia Dortmund VS Manchester City
Real Madrid VS Ajax

Jadwal Liga Champions 5 Desember 2012
Shakhtar Donetsk VS Juventus
Chelsea VS Nordsjaelland
Lille VS Valencia
Bayern Munich VS BATE Borisov
Barcelona VS Benfica
Celtic VS Spartak Moscow
Manchester United VS CFR Cluj
Braga VS Galatasaray.

Nah, silahkan jika sobat ingin mengambil jadwal diatas, silahkan sobat langsung aja copy paste pertandingan big match.Dan untuk Jadwal pertandingan semifinal dan final liga champions 2012 sobat bisa menunggu postingan saya selanjutnnya.

Semoga postingan Jadwal Terlengkap Liga Champions Eropa 2012 bisa bermanfaat untuk kita semua.

Sumber : berbagai media.

Tips Blogging, SEO, Blogger Pemula, Tentang Cinta, Info Kesehatan, Tips Facebook, Trik Handphone, Zodiak, Kontes SEO, Tips dan Trik, Maros, Selebritis, Blackberry
More about

orang KEREN nonton Film, nonton TV, denger radio dan musik pasti pake Useetv

Diposkan oleh orang maros bisa tonji on Minggu, 02 September 2012


Yhudiyuba | orang KEREN nonton Film, nonton TV, denger radio dan musik pasti pake Useetv. - Afikkaaa.... iya... ada yang baru nich.! apaaa? sekarang nonton laptop si Unyil bisa gak pake TV lho..!! caranya gimana? baca ya postingan saya ini ampe abis ^_*.

Nonton siaran di tv tapi gak pake TV, mungkin anak kecil seperti afika masih bingung ketika mendengar pernyataan itu, tapi saya yakin kalo sobat2 yang udah pada gede pasti udah gak heran lagi, dijaman yang super canggih seperti sekarang ini, apa sich yang gak bisa,,? coba aja sobat nyari-nyari dimbah google pake kate kunci nonton tv pasti dech ratusan bahkan ribuan yang sobat temuin disana. Tapi tidak semua juga lho link yang sobat temuin di mbah google itu bisa dipake buat nonton tv online.

Nah, dari pada sobat bingung nyari-nyari dimbah google, mending sobat langsung aja berkunjung www.useetv.com disana sobat tidak hanya bisa tv online tapi Useetv juga menyediakan film, musik bahkan sampe denger radio online juga bisa. Lengkap kan sob..!

Sobat tinggal memilih apa yang sobat suka, mulai dari nonton acara yang lagi live ato mungkin sobat pengen nonton acara yang udah lewat alias rekaman juga bisa. Jadi kalo sobat lagi sibuk ato lagi bepergian trus gak sempat nonton acara favorit sobat sekarang gak perlu khawatir lagi tingga klik www.useetv.com .

Owh iya sob, ada lagi nich kelebihan nonton tv online di Useetv adalah dimana biasanya kalo kita nonton di youtube ato dimana aja pake internet biasanya itu video yang kita nonton itu akan terputus-putus ketika jaringan internet kita ngga stabil, tapi di  Useetv ini sobat gak perlu kuatir kalo-kalo hal yang sama bakalan terjadi, soalnya di Useetv ini kalo koneksi jaringan internet kita gak stabil alias lemot, lalod ato apalah namanya video gak bakalan terputus sob, tapi kualitas gambarnya aja yang berubah mungkin akan pecah (yg penting bukan layar monitornya aja sob yang pecah, hehehe).

Jadi tunggu apa lagi sob, soalnya menurut saya dengan adanya Useetv ini sangat membantu lho, terutama buat saya yang punya aktivitas jualan pulsa di counter biasanya saya "Kappu" (Bete dalam bahasa Jerman paling moderen, hihihihih) ketika seharian penuh saya dicounter aja nungguin pembeli ato ketika saya lagi dijalan keluar kota sudah pasti saya gak mungkin dong mau bawa tv buat nonton berita ato nonton ftv kesukaan saya, soalnya kini Useetv udah menjawab semua kebutuhan saya itu.

Sekali lagi saya saranin kepada sobat jangan berlama-lama lagi soalnya orang KEREN nonton Film, nonton TV, denger radio dan musik pasti pake Useetv, jadi kalo sobat ngakunya Keren, cantik, tampan, imut, atau apapun itu segeralah klik www.useetv.com.

Sekarang afiika aja nonton tv online pake Useetv,  masa sobat mau kalah ama afikaaa. :)

Tips Blogging, SEO, Blogger Pemula, Tentang Cinta, Info Kesehatan, Tips Facebook, Trik Handphone, Zodiak, Kontes SEO, Tips dan Trik, Maros, Selebritis, Blackberry
More about

Download Nada Takbiran Terlengkap

Diposkan oleh orang maros bisa tonji on Sabtu, 18 Agustus 2012

Yhudiyuba | Download Nada Takbiran Terlengkap.- Wah gak terasa ya sob, udah hampir sebulan penuh kita puasa dan Insya Allah besok kita udah ngerayain Hari Raya Idul Fitri 1433 H.

Nah, postingan kali ini saya cuman mau nge_share link MP3 Takbiran Terlengkap kepada sobat biar sobat bisa mendownloadnya dengan mudah.

Silahkan sobat liat dulu link dan judulnya dan abis itu baru dech sobat download :


Semoga link Download Nada Takbiran Terlengkap bisa bermanfaat buat kita semua,,, dan sekalian dalam saya dan keluarga juga mau ngucapin MINAL AIDIN WAL FAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN.

Selamat mencoba dan selamat mendownload

Tips Blogging, SEO, Blogger Pemula, Tentang Cinta, Info Kesehatan, Tips Facebook, Trik Handphone, Zodiak, Kontes SEO, Tips dan Trik, Maros, Selebritis, Blackberry
More about

Cara Mudah Cek Resi JNE

Diposkan oleh orang maros bisa tonji on Jumat, 10 Agustus 2012


Yhudiyuba | Cara Mudah Cek Resi JNE. - Nah, kan ntar lagi lebaran tuch, trus kebiasaan dari sebagian orang kan kalo menjelang Lebaran itu cari baju baru, pasti sobat Y2 juga gitukan? hehehehe...

Cara Mudah Cek Resi JNE 

Dalam berburu baju baru, celana atau apapun itu, biasanya selain didunia nyata tidak sedikit dari kita berburu pakaian juga lewat dunia maya alias internet.

Nah untuk berburu atau berbelanja lewat internet itu beda dengan berbelanja didunia nyata dimana sang pembeli bertemu langsung dengan sang penjual dan melakukan transaksi tawar menawar. belanja lewat internet uang kita transfer dulu dan setelah itu baru barang akan dikirim oleh sang penjual lewat jasa pengiriman dan jasa pengiriman yang paling sering digunakan adalah JNE. Setelah barang dikirim oleh penjual biasanya sang penjual mengirimkan kita nomor resi atau bukti bahwa barang kita sudah dikirim.

Nah, berikut saya kasih tips Cara Mudah Cek Resi JNE :

- Silahkan sobat buka situs JNE.Co.Id kemudian lihat pada bagian Trace and Tracking atau silahkan sobat klik disini.

- Masukkan 13 nomor resi JNE sobat.

- Terakhir klik search maka sobat akan melihat posisi barang sobat beserta statusnya.

Gimana sob, mudahkan...??

Semoga Tips Cara Mudah Cek Resi JNE bisa membantu sobat.

Tips Blogging, SEO, Blogger Pemula, Tentang Cinta, Info Kesehatan, Tips Facebook, Trik Handphone, Zodiak, Kontes SEO, Tips dan Trik, Maros, Selebritis, Blackberry
More about

Manusia Bersayap Di China, Emang Ada...???

Diposkan oleh orang maros bisa tonji


Yhudiyuba | Manusia Bersayap Di China, Emang Ada...???. - Apa ini salah satu tanda-tanda bahwa bumi yang kita huni udah tua ya,,, kok beberapa tahun terakhir ini banyak banget kejadian-kejadian aneh yang terjadi didalam maupun diluar negeri. Entahlah, ane sendiri juga bingung sob.

Kejadian yang paling terbaru dan terheboh saat ini adalah dengan adanya kemunculan foto manusia bersayap yang beberapa waktu yang lalu menggemparkan dunia maya Guangzhou (China). Menurut berita yang ane baca didunia maya manusia bersayap itu sudah ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.


Cerita tentang foto / gambar manusia bersayap itu kemudian menimbulkan reaksi dan berbagai macam spekulasi  tentang siapa sich sebenernya sosok misterius yang digambarkan sebagai perempuan tua dengan pakaian serba putih dan dengan sayap yang sudah tidak ada bulunya lagi (jadi ingat ama salah satu iklan pengharum tubuh,, hehehe). Soalnya tidak sedikit yang beranggapan bahwa manusia bersayap tersebut adalah malaikat yang jatuh dari langit. (coba aja bidadari,, pasti canti dan gak tua).


Begitu santernya cerita misteri tersebut beredar, menyebabkan dua orang mahasiswa menyelidiki kebenaran foto unik yang ramai dibicarakan oleh para pengguna Internet. Dari pengamatan yang mereka lakukan, muncul sebuah kesimpulan bahwa Foto aneh ini memang sengaja di buat dengan tehnik manipulasi yang lumayan bagus. Kesalahan dalam foto ini adalah sayap perempuan tua yang di sebut-sebut sebagai malaikat bersayap yang jatuh dari langit ternyata hanya "SAYAP AYAM" (PARAH).


Buat sobat Y2 yang penasaran pengen liat gambar Manusia Bersayap nie ane bagiin buat sobat Y2 semua...



Manusia Bersayap 

Manusia Bersayap 


Manusia Bersayap 

Gimana pendapat sobat setelah melihat dan menyimak foto / gambar manusia bersayap secara seksama gambar diatas? *_* Tanggapannya ditulis dikolom komentar aja ya sob...

Tips Blogging, SEO, Blogger Pemula, Tentang Cinta, Info Kesehatan, Tips Facebook, Trik Handphone, Zodiak, Kontes SEO, Tips dan Trik, Maros, Selebritis, Blackberry
More about

Anak SMA "Saatnya Blogger Berbuat"

Diposkan oleh orang maros bisa tonji on Senin, 16 Juli 2012


Yhudiyuba | Anak SMA "Saatnya Blogger Berbuat". - Jujur aja sobat Y2, saya sangat miris sekaligus merasa prihatin ketika saya mencoba menuliskan keyword di mbah google dengan kata cerita anak SMA atau anak SMA, dari hasil pencarian tersebut jelas nampak sekali terlihat bahwa hampr semuanya berisikan tentang cerita, gambar dan bahkan video tentang kenegativan tentang anak SMA.

Bukan rahasia lagi untuk seorang blogger dalam mencari visitor yang banyak, maka mereka tentunya harus mengetahui terlebih dahulu keyword apa yang paling dicari oleh pengunjung baik didalam maupun dari luar negri, dan tidak lain keyword tersebut pastilah keyword yang berbau porno. Contoh saja seperti cerita panas, kisah seks, video porno artis bahkan hingga menggunakan keyword dengan mengikutkan kata-kata anak SMA sebgai pemancing pengunjung agar dibanjiri oleh visitor.

Tentu saja hal diatas adalah hak dari blogger itu masing-masing. Cuman menurut saya tidak pantaslah seorang Blogger yang Baik menggunakan keyword dengan kata-kata seronok hanya demi mengejar visitor yang banyak.

Jadi buat semua sobat blogger dimanapun berada, mari kita bersama-sama mengkampanyekan internet sehat bukan malah menjurumuskan saudara-saudara kita kelembah yang sejalan dengan syeitan.

Anak SMA "Saatnya Blogger Berbuat"

Tips Blogging, SEO, Blogger Pemula, Tentang Cinta, Info Kesehatan, Tips Facebook, Trik Handphone, Zodiak, Kontes SEO, Tips dan Trik, Maros, Selebritis
More about

Cerita Anak SMA "Sebuah Kisah Yang Tak Pernah Lekang"

Diposkan oleh orang maros bisa tonji


Yhudiyuba | Cerita Anak SMA "Sebuah Kisah Yang Tak Pernah Lekang". - Halo sobat Y2 lame' tak jumpe skali jumpe dikandang kude.... hehehe becanda.

Apa kabar sobat Y2, semoga kita semua masih dalam lindungan ALLAH SWT, amin.

Be te we,,, soal masa-masa SMA dulu emang gak pernah ada matinya untuk kita kenang, apalagi kalo saya lagi mengenang cerita masa-masa SMA dulu disalah satu SMA di kabupaten maros yaitu SMA PGRI DISAMAKAN MAROS, wahh... pasti gak bakalan ada habisnya.

Seperti dengan judul postingan saya diatas Cerita Anak SMA "Sebuah Kisah Yang Tak Pernah Lekang" soalnya di masa SMA_lah saya memulai banyak mengenal hal-hal baru didalam hidup ini, seperti bolos waktu belajar, godain teman-teman cewek bahkan sampai jatuh cinta untuk pertama kalinya pas masa-masa di SMA, hahayyy..

Bukan hanya itu dimasa-masa SMA juga saya mulai mengenal yang namanya dunia narkoba dan miras (jangan dicontoh), tapi alhamdulillah sekarang udah gak peernah nyoba lagi, tapi udah jadi distributor, wakakakakak (becanda sob).

Sebenarnya masih banyak dan panjang lagi tentang cerita saya tentang masa-masa SMA dulu, cuman saya bingung dalam membahasakannya, takutnya nanti sobat Y2 malah pada bingung sindiri.

Owh iya, postingan saya tentang Cerita Anak SMA "Sebuah Kisah Yang Tak Pernah Lekang" ini saya sengaja buat untuk peduli kepada keyword cerita anak SMA yang banyak dimanfaatkan oleh blogger yang tidak bertanggung jawab.

Tips Blogging, SEO, Blogger Pemula, Tentang Cinta, Info Kesehatan, Tips Facebook, Trik Handphone, Zodiak, Kontes SEO, Tips dan Trik, Maros, Selebritis
More about

Sejarah Singkat Kabupaten Maros

Diposkan oleh orang maros bisa tonji on Jumat, 06 Juli 2012

Yhudiyuba | Sejarah Singkat Kabupaten Maros.- Sebelumnya saya mau menjelaskan dulu kepada semua sobat Y2 kalo postingan ini saya dapat dari salah satu teman Facebook saya yang kebetulan mempublish postingan ini didinding Facebooknya.


Alun-alun Maros 1953 (ex.Kantor Bupati lama). Ir. Soekarno bersama H. A. Mapparessa Dg. Sitaba Karaeng Turikale dan para KaraEng Toddo'Limayya, para Arung/Puwatta Lebbo'tengngae, Gallarang Appaka serta para pengurus parpol dan tokoh masyarakat.
"Bingkai kecil Sejarah berdirinya Kabupaten Maros"


Pada tanggal 25 Juli 1956, DPRDS swatantra Makassar memutuskan menggabungkan tiga kewedanaan yaitu Maros, Pangkajene dan Pulau-pulau dengan rencana ibu kotanya "Pangkajene".


Tanggal 26 Agustus 1956, Rakyat Maros melalui federasi Toddo'Limayya, Lebbo'Tengngae, Gallarang Appaka, Parpol dan beberapa Organisasi Massa mengadakan Konferensi yang melahirkan satu mosi yang mengusulkan "Maros" sebagai Ibu Kota Kabupaten.


Harian Marhaen terbitan pada tahun 1957 menuliskan bahwa mosi hasil konferensi 26 Agustus tersebut dibawa oleh Utusan Maros yang diwakili H.A.Mapparessa Dg. Sitaba (Karaeng Turikale) dan H.A.Siradjuddin Dg. Maggading (Karaeng Simbang) menghadap Gubernur Militer Andi Pangerang Petta Rani di Makassar. Pada saat pertemuan yang berlangsung kurang lebih 2 jam, Gubernur didampingi oleh residen Abd.Razak Dg.Patunru dan Kabag.Otonomi/Desentralisasi.


Resolusi yang diperhadapkan tersebut bertujuan bilamana tuntutan "Maros" sebagai Ibu Kota Kabupaten tidak terpenuhi, maka badan yang telah dibentuk akan memperjuangkan Maros "sebagai kabupaten tersendiri".


Badan yang dibentuk tersebut dinamakan "Panitia Persiapan Kabupaten Maros".


Susunan Panitia Persiapan Kabupaten Maros :
Ketua Umum : H.A.Mapparessa Dg.Sitaba (Karaeng Turikale)
Ketua I : A.Abd.Raman Dg.Mamangung (ex.KPN Maros)
Ketua II : Intje Mannambai Ibrahim (KPN Maros)
Penulis I : Djaya Amir Dg.Ngalle (unsur Parpol)
Penulis II : Abd.Bakir Dg.Nai (Peg.Kantor KPN Maros)
Bendahara : A.Abd.Rahim Dg.Manippi (Pengusaha Tembakau Maros)


Pembantu Umum :
- Mangngassengi Dg.Manaba (Penilik SD)
- Mustafa Kamal (unsur Persatuan Guru)
- A.Mardjan Dg.Malewa (Karaeng Cenrana)
- Abd.Rivai Dg.Marala (Gallarang Sudiang)
- H. Muhaedi (unsur Petan/Nelayan)
- Abd. Salam Tamma' (cendikiawan)


Tindak lanjut pertemuan tersebut adalah kunjungan Gubernur ke Maros dan Pangkajene pada tanggal 19 Januari 1957 dan secara prinsip tetap pada keputusannya, yakni Ibu Kota Kabupaten adalah Pangkajene.


Pasca kunjungan Gubernur, Panitia Persiapan Kabupaten Maros tetap memperjuangkan terbentuknya Kabupaten Maros sebagai Kabupaten tersendiri sampai dikeluarkannya Undang2 No.29 Tahun 1959 tentang pembentukan Kabupaten Daerah Tingkat II se-Sulawesi.


Pada tanggal 1 Februari 1960, NURDIN DJOHAN dilantik sebagai BKDH TK.II Maros yang pertama.


Sumber artikel dan photo : Postingan Facebook Riza Mappangara (http://www.facebook.com/photo.php?fbid=256188977830091&set=a.246443855471270.54940.100003169726531&type=1&relevant_count=1&ref=nf)


Semoga bermanfat sob postingan ini tentang Sejarah Kab. Maros .


Tips Blogging, SEO, Blogger Pemula, Tentang Cinta, Info Kesehatan, Tips Facebook, Trik Handphone, Zodiak, Kontes SEO, Tips dan Trik, Maros, Selebritis
More about

Ucapan Menjelang Bulan Ramadhan dan Puasa Terbaru

Diposkan oleh orang maros bisa tonji on Kamis, 05 Juli 2012


Yhudiyuba | Ucapan Menjelang Bulan Ramadhan dan Puasa Terbaru.- Hai sobat Y2, sisa menghitung hari kita udah memasuki bulan ramadhan,,,, gak terasa ya...

Kali ini saya akan membagikan kepada sobat Y2 SMS Ucapan Menjelang Bulan Ramadhan dan Puasa Terbaru versi YhudiYuba.Blogspot.Com. Cekoidot...

Bila canda membuat tertawa
Hati bahagia wajah ceria
Maaf dipinta segala dosa
Sambut gembira puasa mulia
Selamat menjalankan ibadah Ramadhan

Mencuci tangan di pinggir telaga, Pohon serumpun indah di tepiannya, Bulan suci Ramadhan hampirlah tiba, Mohon ampun maaf di pinta.

Embun suci di pagi hari, hati yg bersih ‘kan lahir kembali. Bulan ramadhan t’lah menanti, bersihkan diri menghadap Ilahi.
Mohon maaf atas segala khilaf yang ada, selamat menunaikan ibadah puasa, semoga ibadah kita diterima Allah ta’ala.

Sangatlah cantik kain pelikat… Dipakai orang pergi ke pekan.. Puasa Ramadhan sudahlah dekat.. Salah & khilaf mohon dimaafkan..

jika semua harta adalah racun, maka zakatlah penawarnya.
jika seluruh umur adalah dosa, maka tobatlah obatnya.
jika seluruh bulan adalah noda, maka Ramadhan lah pemutihnya.

anak melayu mengail ikan, perahu berlabuh ditengah lautan.
sambil menunggu datangnya ramadhan, jari ku susun mohon ampunan.

Jika hati ini seringkali jengkel, Jadikan ia jernih sejernih XL,
Jika hati ini seringkali iri, Jadikan ia cerah secerah MENTARI,
Jika hati ini seringkali dendam, Jadikan ia penuh kemesraan FREN
Jika hati ini seringkali dengki, Jadikan ia penuh SIMPATI
Ahlan Wa Sahlan Wa Marhaban Ya Ramadhan
Bebaskan Diri dari ROAMING dosa,
Raihlah HOKI Raihlah JEMPOL dari Ilahy

Berharap padi dalam lesung, yang ada cuma rumpun jerami,
harapan hati bertatap langsung, cuma terlayang e-mail ini.
Sebelum cahaya padam, Sebelum hidup berakhir,
Sebelum pintu tobat tertutup,
Sebelum Ramadhan datang, saya mohon maaf lahir dan bathin

gersang bumi tanpa hujan
gersang akal tanpa ilmu
gersang hati tanpa iman
gersang jiwa tanpa amal
marhaban ya ramadhan…

Seiring terbenam mentari di akhir Sya’ban
tibalah kini bulan Ramadhan
Pesan ini sebagai ganti jabat tangan
tuk memohonkan maaf dari kekhilafan
Marhaban yaa Ramadhan

Marhaban yaa Ramadhan,
pucuk selasih bertunas menjulang,
dahannya patah tolong betulkan,
puasa Ramadhan kembali menjelang,
salah dan khilaf mohon dimaafkan.
Selamat Menunaikan Ibadah puasa

Perkataan paling berbobot adlh “ALLAH”
Lagu termerdu adlh “ADZAN”
Buku terbaik adlh “AL QUR’AN”
Senam paling sehat adlh “SHALAT”
Kebersihan paling menyegarkan adlh “WUDHU”
Perjalanan terindah adlh “HAJI”
Khayalan paling mengesankan adlh ingat akan “DOSA”
Diet paling sempurna adlh “PUASA”
Selamat merengkuh berkah Ramadhan

Selembut embun dipagi hari, tengadah tangan sepuluh jari,
ucapkan salam setulus hati, selamat menyambut bulan yang suci.


Maaf pulsa amal anda tidak mencukupi untuk melakukan panggilan ke surga, untuk itu isilah segera pulsa amal anda di bulan puasa ini. Met ramadhan…

Kembang melati sungguh indah,
Di tengah halaman jadi hiasan.
Harum ramadhan tercium sudah,
Salah dan khilaf mohon dimaafkan.

Anak melayu mengail ikan,
perahu berlabuh ditengah lautan.
Sambil menunggu datangnya ramadhan,
jari kususun mohon ampunan.

Jika hati sejernih air, jangan biarkan ia keruh.
Jika hati seputih awan, jangan biarkan ia mendung.
Jika hati seindah bulan, bingkailah ia dengan iman.
Mohon kemaafan agar ramadhan ini penuh keikhlasan.

Moga Allah jadikan subuhmu ceria,
dhuhurmu bahagia,
asarmu terpelihara,
maghribmu bermakna
dan isyakmu memberi keberkahan selamanya.
Moga doamu tidak ditolak, rezekimu diluaskan
dan dibuka pintu syurga yang tiada tandingan.
Selamat mengisi bulan Ramadhan.

marhaban ya ramadhan
selamat datang bulan suci
namamu senantiasa di hati
kedatanganmu selalu dinanti
fadhilah & ganjaranmu ramai dicari
ibadahmu diberkati
dan kepergianmu pun ditangisi
selamat menggapai ridha ilahi

Segagah apapun diri,
bukanlah pahlawan jika nafsu tak dapat dilawan.
Setinggi apapun derajat,
bukanlah mulia jika tak ada iman di dada.
Setinggi langitpun ilmu,
bukanlah bijaksana jika tak diamal dan diguna.
Sealim apapun akhlak,
bukanlah ulama jika takabur dan riyak.
Selamat menyambut Ramadhan

Dalam kesakitan teruji kesabaran
Dalam perjuangan teruji keikhlasan
Dalam ukhuwah teruji ketulusan
Dalam tawakkal teruji keyakinan
Hidup ini amat indah jika Allah menjadi tujuan


Owh iya, hampir lupa, sekalian sebelum bulan Ramadhan masuk saya mau minta maaf kapada sobat-sobat Y2, kalo-kalo saya punya salah baik itu yang disengaja maupun yang tidak disengaja,,,,

Tips Blogging, SEO, Blogger Pemula, Tentang Cinta, Info Kesehatan, Tips Facebook, Trik Handphone, Zodiak, Kontes SEO, Tips dan Trik, Maros, Selebritis
More about

Download Jadwal Puasa Terlengkap

Diposkan oleh orang maros bisa tonji on Rabu, 04 Juli 2012


Yhudiyuba | Download Jadwal Puasa Terlengkap.- Oke sobat Y2B lama gak ketemu,,, tanpa terasa Bulan Ramadhan ntar lagi akan menyapa kita dan semoga kita semua bisa menyambut bulan penuh hikmah ini dengan hati yang bersih dan jiwa yang tulus, amin.

Ngomong-ngomong soal bulan ramadhan atau bulan puasa ditahun ini akan ada sesuatu yang akan sangat terasa untuk saya dan keluarga saya, yakni untuk pertama kali dibulan puasa tahun ini saya tidak akan ditemani lagi oleh AYAH saya karena beliau udah pergi untuk selama-lamanya... :(... kok jadi curhat ya sob,,,

Ya udah, dari pada saya curhat lebih jauh lagi, mending langsung aja saya nge_share buat sobat2 Y2B jadwal puasa ramadhan 2012 atau 1433 H :

Gimana sob, silahkan sobat langsung copas aja jadwal imsakiyah diatas,,, kalo untuk jadwal puasa wilayah makassar dan jadwal puasa wilayah papua ditunggu aja ya sob pastingan saya selanjutnya.

Semoga bermanfaat.

Tips Blogging, SEO, Blogger Pemula, Tentang Cinta, Info Kesehatan, Tips Facebook, Trik Handphone, Zodiak, Kontes SEO, Tips dan Trik, Maros, Selebritis
More about

Sejarah Lengkap Partai Gerindra

Diposkan oleh orang maros bisa tonji on Sabtu, 26 Mei 2012


Yhudiyuba | Sejarah Lengkap Partai Gerindra. - Postingan saya kali ini mau dibilang lain dari yang lain, soalnya untuk pertama kalinya saya ngebahas tentang politik di blog kesayangan saya ini.

Yaa,, kali ini saya akan membahas sejarah sebuah partai politik pro rakyat itu menurut saya, PARTAI GERAKAN INDONESIA RAYA atau biasa disingkat dengan PARTAI GERINDRA.

Bermula dari keprihatinan PARTAI GERINDRA lahir untuk mengangkat rakyat dari jerat kemelaratan, akibat permainan orang-orang yang tidak peduli pada kesejahteraan.

Dalam sebuah perjalanan menuju Bandara Soekarno-Hatta, terjadi obrolan antara intelektual muda Fadli Zon dan pengusaha Hashim Djojohadikusumo. Ketika itu, November 2007, keduanya membahas politik terkini, yang jauh dari nilai-nilai demokrasi sesungguhnya. Demokrasi sudah dibajak oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan memiliki kapital besar. Akibatnya, rakyat hanya jadi alat. Bahkan, siapapun yang tidak memiliki kekuasaan ekonomi dan politik akan dengan mudah jadi korban. Kebetulan, salah satu korban itu adalah Hashim sendiri. Dia diperkarakan ke pengadilan dengan tudingan mencuri benda-benda purbakala dari Museum radya Pustaka, Solo, Jawa tengah. “Padahal Pak Hashim ingin melestarikan benda-benda cagar budaya,“ kata Fadli mengenang peristiwa itu. Bila keadaan ini dibiarkan, negara hanya akan diperintah oleh para mafia. Fadli Zon lalu mengutip kata-kata politisi inggris abad kedelapan belas, Edmund Burke: “The only thing necessary for the triumph [of evil] is for good men to do nothing.” Dalam terjemahan bebasnya, “kalau orang baik-baik tidak berbuat apa-apa, maka para penjahat yang akan bertindak.“ terinspirasi oleh kata-kata tersebut, Hashim pun setuju bila ada sebuah partai baru yang memberikan haluan baru dan harapan baru. Tujuannya tidak lain, agar negara ini bisa diperintah oleh manusia yang memerhatikan kesejahteraan rakyat, bukan untuk kepentingan golongannya saja. Sementara kondisi yang sedang berjalan, justru memaksakan demokrasi di tengah himpitan kemiskinan, yang hanya berujung pada kekacauan.

Gagasan pendirian partai pun kemudian diwacanakan di lingkaran orang-orang Hashim dan  Prabowo Subianto . Rupanya, tidak semua setuju. Ada pula yang menolak, dengan alasan bila ingin ikut terlibat dalam proses politik sebaiknya ikut saja pada partai politik yang ada. Kebetulan, Prabowo adalah anggota Dewan Penasihat Partai Golkar, sehingga bisa mencalonkan diri maju menjadi ketua umum. Namun, ketika itu Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla adalah wakil presiden mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. “Mana mau Jusuf Kalla memberikan jabatan Ketua Umum Golkar kepada Prabowo?” kata Fadli.

Setelah perdebatan cukup panjang dan alot, akhirnya disepakati perlu ada partai baru yang benar-benar memiliki manifesto perjuangan demi kesejahteraan rakyat. Untuk mematangkan konsep partai, pada Desember 2007, di sebuah rumah, yang menjadi markas IPS (Institute for Policy Studies) di Bendungan Hilir, berkumpulah sejumlah nama. Selain Fadli Zon, hadir pula Ahmad Muzani, M. Asrian Mirza, Amran Nasution, Halida Hatta, Tanya Alwi dan Haris Bobihoe. Mereka membicarakan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) partai yang akan dibentuk. “Pembahasan dilakukan siang dan malam,” kenang Fadli. Karena padatnya jadwal pembuatan AD/ART , akhirnya fisik Fadli ambruk juga. Lelaki yang menjabat sebagai Direktur Eksekutif di IPS ini harus dirawat di rumah sakit selama dua minggu.

Fadli tidak tahu lagi bagaimana kelanjutan partai baru ini. Bahkan dia merasa pesimistis bahwa gagasan pembentukan partai baru itu akan terus berlanjut. Namun diluar dugaan, ketika Hashim datang menjenguk di rumah sakit, Hashim tetap antusias pada gagasan awal untuk mendirikan partai politik. Akhirnya, pembentukan partai pun terus dilakukan secara maraton. Hingga akhirnya, nama Gerindra muncul, diciptakan oleh Hashim sendiri. Sedangkan lambang kepala burung garuda digagas oleh  Prabowo Subianto .

Pembentukan Partai Gerindra terbilang mendesak. Sebab dideklarasikan berdekatan dengan waktu pendaftaran dan masa kampanye pemilihan umum, yakni pada 6 Februari 2008. Dalam deklarasi itu, termaktub visi, misi dan manifesto perjuangan partai, yakni terwujudnya tatanan masyarakat indonesia yang merdeka, berdaulat, bersatu, demokratis, adil dan makmur serta beradab dan berketuhanan yang berlandaskan Pancasila sebagaimana termaktub dalam pembukaan UUD NRI tahun 1945.

Budaya bangsa dan wawasan kebangsaan harus menjadi modal utama untuk mengeratkan persatuan dan kesatuan. Sehingga perbedaan di antara kita justru menjadi rahmat dan menjadi kekuatan bangsa indonesia. Namun demikian mayoritas rakyat masih berkubang dalam penderitaan, sistem politik kita tidak mampu merumuskan dan melaksanakan perekonomian nasional untuk mengangkat harkat dan martabat mayoritas bangsa indonesia dari kemelaratan. Bahkan dalam upaya membangun bangsa, kita terjebak dalam sistem ekonomi pasar. Sistem ekonomi pasar telah memporak-porandakan perekonomian bangsa, yang menyebabkan situasi yang sulit bagi kehidupan rakyat dan bangsa. Hal itu berakibat menggelembungnya jumlah rakyat yang miskin dan menganggur. Pada situasi demikian, tidak ada pilihan lain bagi bangsa indonesia ini kecuali harus menciptakan suasana kemandirian bangsa dengan membangun sistem ekonomi kerakyatan..

Nah, Partai Gerindra terpanggil untuk memberikan pengabdiannya bagi bangsa dan negara dan bertekad memperjuangkan kemakmuran dan keadilan di segala bidang.

Kisah Gerindra dan Kepala Garuda
Memberi nama partai politik gampang-gampang susah. Karena nama partai berkaitan dengan persepsi yang akan diingat oleh masyarakat selaku konstituen. Sebelum nama Gerindra muncul, para pendiri partai ini seperti Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo, Fadli Zon dan Muchdi Pr juga harus memikirkan nama yang tepat. Ketika itu di Bangkok, Thailand, mereka berkumpul untuk acara Sea Games Desember 2007, demi mendukung tim indonesia, terutama polo dan pencak silat yang berhasil lolos untuk dipertandingkan di sana.

Kebetulan Prabowo adalah ketua IPSI (Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia). Namun ajang kumpul-kumpul tersebut kemudian dimanfaatkan untuk membahas nama dan lambang partai. Nama partai harus memperlihatkan karakter dan ideologi yang nasio-nalis dan kerakyatan sebagaimana manifesto Gerindra. tersebutlah nama “Partai Indonesia Raya”. Nama yang sebenarnya tepat, namun sayang pernah digunakan di masa lalu, yakni PIR (Partai Indonesia Raya) dan Parindra. “Kalau begitu pakai kata GERAKAN, jadi Gerakan Indonesia Raya,” ucap Hashim penuh semangat. Peserta rapat pun kemudian menyetujuinya. Selain gampang diucapkan, juga mudah diingat: Gerindra, begitu bila disingkat. Nah, setelah persoalan nama selesai, tinggal soal lambang. Lambang apa yang layak digunakan?

Muncul ide untuk menggunakan burung garuda. Namun, ini lambang yang sudah banyak digunakan partai lain. apalagi simbol Pancasila yang tergantung di dada garuda, mulai dari bintang, padi kapas, rantai, sampai kepala banteng dan pohon beringin, sudah digunakan oleh partai yang ada sekarang. Untuk menemukan lambang yang tepat, Fadli Zon mengadakan survei kecil-kecilan.

Hasilnya, sebagian masyarakat justru menyukai bila Gerindra menggunakan lambang harimau. Harimau adalah binatang yang sangat perkasa dan menggetarkan lawan bila mengaum. Namun, Prabowo memiliki ide lain, yakni kepala burung garuda, ya hanya kepalanya saja. Gagasan itu disampaikan oleh Prabowo sendiri, yang juga disetujui oleh pendiri partai yang lain.

Maka jadilah Partai Gerindra yang kita kenal sekarang. Perpaduan antara nama dan lambang yang tepat, sebab keduanya menggambarkan semangat kemandirian, keberanian dan kemakmuran rakyat. Kepala burung garuda yang menghadap ke kanan, melambangkan keberanian dalam bersikap dan bertindak. Sisik di leher berjumlah 17, jengger dan jambul 8 buah, bulu telinga 4 buah, dan bingkai gambar segi lima yang seluruhnya mengandung arti hari kemerdekaan, 17-8-1945. Dalam perjalanannya kemudian, terbukti, Gerindra mendapatkan tempat di hati masyarakat, meski berusia muda. Ketika iklan kampanye gencar dilakukan, burung garuda dan suaranya ikut memberi latar belakang sehingga para penonton merasa tergugah dengan iklan tersebut.

Oke sib, sekian dulu coretan saya tentang sejarah partai gerindra


Sumber 

Tips Blogging, SEO, Blogger Pemula, Tentang Cinta, Info Kesehatan, Tips Facebook, Trik Handphone, Zodiak, Kontes SEO, Tips dan Trik, Maros, Selebritis
More about

JADWAL PIALA UERO / EROPA 2012

Diposkan oleh orang maros bisa tonji on Kamis, 24 Mei 2012

Yhudiyuba | JADWAL PIALA UERO / EROPA 2012. - Perasaan piala dunia baru-baru aja selesai, eh gak terasa sekarang sisa menghitung hari lagi menuju PIALA EROPA,,, wah Alhamdulillah Yaa,, sesuatu banget... :D

Kalo gak ada aral melintang INsya Allah piala eropa nanti bakalan disiarin live oleh RCTI. Jadi buat kawan - kawan yang pengen tau jadwal piala euro / eropa terlengkap nih aku share ke kawan-kawan semua.


GRUP A
Polandia
Yunani
Rusia
Ceko

No Tanggal Laga Jam
1 Jumat, 08 Juni 2012 Polandia vs Yunani 23.00 WIB
2 Sabtu, 09 Juni 2012 Rusia vs Rep.Ceko 01.45 WIB
3 Selasa, 12 Juni 2012 Yunani vs Rep.Ceko 23.00 WIB
4 Rabu, 13 Juni 2012 Polandia vs Rusia 01.45 WIB
5 Minggu, 17 Juni 2012 Rep.Ceko vs Polandia 01.45 WIB
6 Minggu, 17 Juni 2012 Yunani vs Rusia 01.45 WIB

Grup B
Belanda
Denmark
Jerman
Portugal

No Tanggal Laga Jam
1 Sabtu, 09 Juni 2012 Belanda vs Denmark 23.00 WIB
2 Minggu, 10 Juni 2012 Jerman vs Portugal 01.45 WIB
3 Rabu, 13 Juni 2012 Denmark vs Portugal 23.00 WIB
4 Kamis, 14 Juni 2012 Belanda vs Jerman 01.45 WIB
5 Senin, 18 Juni 2012 Portugal vs Belanda 01.45 WIB
6 Senin, 18 Juni 2012 Denmark vs Jerman 01.45 WIB

Grup C
Spanyol
Italia
Republik Irlandia
Kroasia

No Tanggal Laga Jam
1 Minggu, 10 Juni 2012 Spanyol vs Italia 23.00 WIB
2 Senin, 11 Juni 2012 Irlandia vs Kroasia 01.45 WIB
3 Kamis, 14 Juni 2012 Italia vs Kroasia 23.00 WIB
4 Jumat, 15 Juni 2012 Spanyol vs Irlandia 01.45 WIB
5 Selasa, 19 Juni 2012 Kroasia vs Spanyol 01.45 WIB
6 Selasa, 19 Juni 2012 Italia vs Irlandia 01.45 WIB

Grup D
Ukraina
Swedia
Perancis
Inggris

No Tanggal Laga Jam
1 Senin, 11 Juni 2012 Prancis vs Inggris 23.00 WIB
2 Selasa, 12 Juni 2012 Ukraina vs Swedia 01.45 WIB
3 Jumat, 15 Juni 2012 Swedia vs Inggris 23.00 WIB
4 Sabtu, 16 Juni 2012 Ukraina vs Prancis 01.45 WIB
5 Rabu, 20 Juni 2012 Inggris vs Ukraina 01.45 WIB
6 Rabu, 20 Juni 2012 Swedia vs Prancis 01.45 WIB

Jadwal Perempatfinal Euro 2012
No Tanggal Laga Jam
A Kamis, 21 Juni 2012 Juara Grup A vs Runner-up Grup B 01.45 WIB
B Jumat, 22 Juni 2012 Juara Grup B vs Runner-up Grup A 01.45 WIB
C Sabtu, 23 Juni 2012 Juara Grup C vs Runner-up Grup D 01.45 WIB
D Minggu, 24 Juni 2012 Juara Grup D vs Runner-up Grup C 01.45 WIB

Jadwal Semifinal Euro 2012
No Tanggal Laga Jam
1 Rabu, 27 Juni 2012 Pemenang A vs Pemenang B 01.45 WIB
2 Kamis, 28 Juni 2012 Pemenang C vs Pemenang D 01.45 WIB

Jadwal Final Euro 2012
No Tanggal Laga Jam

Minggu, 1 Juli 2012 Pemenang 1 vs Pemenang 2 01.45 WIB

Semoga bermanfaat ya sob...

Sumber : http://m-wali.blogspot.com/2012/05/jadwal-euro-2012-rcti-excel-piala-eropa.html#ixzz1vmRBMXqA

Tips Blogging, SEO, Blogger Pemula, Tentang Cinta, Info Kesehatan, Tips Facebook, Trik Handphone, Zodiak, Kontes SEO, Tips dan Trik, Maros, Selebritis
More about
a