Tips Merawat Hp

Diposting oleh orang maros bisa tonji on Sabtu, 28 Mei 2011

Tips Merawat Hp
Handpone / hp jika dirawat dengan benar akan awet dan tahan lama untuk itu perlu dijaga dan dirawat , apalagi fungsi hp di jaman sekarang yang telah jadi multifungsi seperti menggunakannya untuk berinternet , bermain facebook, twitter, ngeblog ,downloads mp3,bahkan ada juga yang make buat download bokep dan macam-macam lagi kegunaannya yang sangat rentan terhadap kerusakan . 


berikut sedkit tips dari saya bagaiamana untuk merawat hp agar awet dan tahan lama yang perlu kita lakukan berupa :

1. Usahakan dalam 1 minggu sekali buka batre , buka memeorynya (jika menggunakan memory eksternal), dan buka kartu , biarkan sekitar 5 menit dalam keadaan terbuka (sambil menunggu bisa gunakan untuk membersih sisi hp dari debu dengan menggunakan tissue halus dan lembut)hal ini gunanya untuk mencegah terjadinya hang pada hp ketika hp itu sering di gunakan untuk browsing internet.

2. Saat mengeCas Hp kita usahakan sampai benar benar penuh, dan isi ulang baterai bila memang sudah habis, walaupun jenis baterai yang baru seperti Lithium Polymer dapat di isi kapan saja tetapi secara umum, jika melakukan pengisian yang terlalu sering akan memperpendek usia baterai. 

3. Jangan terlalu banyak menyimpan file di memori hp seperti terlalu banyak menyimpan sms yang tak penting atau menyimpan file-file yang belum terpindah kememory eksternal .

4. Biasakan menggunakan pengaman seperti sarung ponsel , atau tas ponsel.Selain mencegah resiko jatuh, dengan sarug ponsel mungkin akan menahan air dan debu untuk masuk ke ponsel dengan cepat serta mengurangi resiko tergores .

5. Jangan menaruh hp disembarang tempat karena hal ini bisa membuat hp paling tidak awet karena jika dimaling orang hp itu tinggal kenangan .

6. Jauhi hp dari medan magnet tinggi . karena Meletakan ponsel di tempat dengan medan magnet tinggi akan memaksa ponsel untuk mengeluarkan daya maksimalnya untuk mendapatkan signal terbaik. Biasanya ponsel menjadi panas dan baterai cepat terkuras. Dan juga jgn menaruh ponsel atau hp diatas kulkas, tv, komputer, dan jangan sekali-sekali menaruh hp dalam api dan air ..he.he..he…………

Hanya itu dulu tips merawat hp ini , jika ada rekan-rekan blogger yang punya tips lain tentang ini mohon diisi dikotak komentar agar kita semua dapat saling menjaga dan merawat hp kita masing-masing dan yang pasti bermanfaat untuk orang lain.  Terima kasih telah membaca artikel: Tips Merawat Hp.Silahkan baca artikel ©Blog Yhudiyuba yang lainnya!!!

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Komentar sesukanya sob...
yang penting sopan dan membangun.........
Nyepam langsung di hapus....