Bantimurung Objek Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan

Diposting oleh orang maros bisa tonji on Kamis, 01 Desember 2011

YhudiyubaBantimurung Objek Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan. - "Permandian Alam Bantimurung" ketika mendengar kalimat itu yang langsung terlintas difikiran saya adalah Air Terjun yang indah dan Istana bagi para Kupu-Kupu "kingdom of butterfly".

Sebagai salah satu objek wisata di Indonesia dan terkhusus lagi di sulawesi selatan,  Bantimurung memang menjadi salah satu primadona bagi para wisatawan lokal maupun asing. Karena selain Air terjunnya yang indah, Bantimurung juga memiliki pemandangan yang menurut saya sangat eksotis dengan udara nan sejuk sehingga membuat para kupu-kupu dari berbagai spesies menjadikan bantimurung sebagai rumahnya.



Dan selain air terjun yang menjadi ciri khasnya, Gua Mimpi dan Gua Batu juga menjadi salah satu daya tarik bagi para pengunjung untuk ke bantimurung. Karena disana kita dapat menelusuri gua-gua tersebut dan mendapatkan pengalaman yang menurut saya sangat luar biasa karena di dalam gua tersebut kita dapat melihat berbagai macam bentuk  Relief batu yang terbentuk dari tetesan air dan menggantung di atas langit-langit gua yang nampak  indah dengan kumpulan Kristal.



Selain dijadikan sebagai tempat untuk berwisata, bantimrurung juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk pembelajaran, karena diarea Bantimurung juga terdapat museum kupu-kupu yang memang dijuluki sebagai "kingdom of butterfly" atau kerjaan kupu-kupu.

Untuk wisatawan yang berjiwa petualang (adventure) yang datang ke bantimurung juga  dapat  memacu adrenalinnya dengan berwisata arum jeram karena pengelolapun sudah menyediakan sarana rekreasi baru dibantimurung yaitu para pengunjung dapat memompa adrenanlinnya dengan berarum jeram dari bawah air terjun hingga jembatan gantung yang terletak didalam kawasan Bantimurung ini dengan catatan pengelola akan menyediakan arum jeram ini bila kondisi air sedang besar dan mampu membawa perahu karet untuk berarum jeram dan juga fasilitas outbond yang didesain khusus untuk orang dewasa maupun anak-anak dengan tingkat keamanan yang diawasi langsung oleh tenaga profesional.


- Lokasi Permandian Alam Bantimurung.
Permandian Alam Bantimurung sendiri terletak dikecamatan bantimurung, kabupaten maros, provinsi sulawesi selatan. Kira-kira 20KM dari Bandara Internasional Hasanuddin Makassar atau sekitar 30 menit bila kita menggunakan kendaraan pete-pete (mikrolet) atau Bus Pariwisata. Dan kurang lebih jaraknya 15KM dari rumah saya yang kebetulan berada di kota maros (promosi dikit... heeheheh *_^).

- Bantimurung Sebagai Objek Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan.
Mungkin tidak terlalu berlebihan kalau saya menyebut Bantimurung sebagai Objek Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan, karena selain dari penjelasan saya diatas tadi dan itu juga di kuatkan dari jumlah pengunjung bantimurung yang terus bertambah setiap tahunnya, bahkan tahun 2010 kemarin tercatat pada Dinas Pariwisata Kab. Maros  sebanyak kurang lebih 607.240 orang yang berkunjung ke tempat wisata tersebut sehingga menambah  pendapatan untuk daerah Kab. Maros sekitar 4,3 Miliar.

Jadi bukan tanpa alasan saya menyebut Bantimurung sebagai Objek Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan. ya, walaupun masih banyak tempat objek wisata yang tidak kalah menariknya dari Permandian Alam Bantimurung ini. seperti, rumah adat tongkonan yang berada di Kab. Tanah Toraja, Tanjung Bira yang berada di Kab. Bulukumba, Takabonerate Island yang berada di Kab. Selayar dan masih banyak lagi tempat-tempat wisata menarik di sulawesi selatan yang tidak saya sebutkan.


Selain menyuguhkan panorama Pemandangan air terjun, Bantimurung juga menyediakan objek wisata lainnya  seperti kita dapat menikmati indahnya pemandangan gunung karst yang terpanjang di Indonesia bahkan mungkin juga di dunia.

Jadi diakhir tulisan saya ini saya mengajak kawan-kawan ku semua baik sudah ataupun yang belum pernah sama sekali, untuk mengunjungi Objek Wisata Permandian Alam Bantimurung ini. Dan untuk mendapatkan info lebih jelasnya tentang Bantimurung ini silahkan  kawan-kawan ku mengunjungi Web Pemerintah Kab. Maros dan Komunitas Blogger Maros.

Nb : Bagi pengunjung juga dapat membeli sovenir kupu-kupu yang diawetkan atau  kerajinan-kerajinan lainnya khas bantimurung sebagai ole-ole yang banyak disediakan oleh penduduk sekitar kawasan bantimurung.








Lomba Semi SEO ini di Sponsori oleh Idblognetwork.comTenriewa MediaPemda Maros  - 


Terima kasih telah membaca artikel: Bantimurung Objek Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan.Silahkan baca artikel ©Blog Yhudiyuba yang lainnya!!!

{ 49 komentar... read them below or add one }

Rahmah 'Suka Nulis' Chemist mengatakan... Reply Comment

Mantap tawwa artikel na
Jadi rindu mau pulang

Muhammad Wahyudi mengatakan... Reply Comment

@k' rahmah : makasih kak atas kunjungannya......

Bantimurung Objek Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan mengatakan... Reply Comment

Manteb banget dah ^^

orang maros bisa tonji mengatakan... Reply Comment

@Bantimurung Objek Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan: makasih gan.... *_^

asfa blog mengatakan... Reply Comment

wow mantap gan,kapan ya saya bisa main kesana heheheh

orang maros bisa tonji mengatakan... Reply Comment

@asfa blog:makasih gan..... klo agan udah punya kesempatan ke Bantimurung kabari ane aja gan.. biar ane yang nemenin..... heheheheh

Ismail Hamid mengatakan... Reply Comment

wah.... terima kasih buat infonya gan sangat membantu sebagai buat mengenal bantimurung lagi...

orang maros bisa tonji mengatakan... Reply Comment

@Ismail Hamid: makasih gan.... mari berkunjung kebantimurung

Tongkonanku mengatakan... Reply Comment

Saya pernah ke bantimurung, tapi udah lama banget. Kalau nggak salah, waktu saya kelas 1 SMP. :)

orang maros bisa tonji mengatakan... Reply Comment

@Tongkonanku: wah.. udah lama bgt ya gan... kapan-kapan klo mo ke bantimurung hubungi ane gan,, biar ane temani. tapi klo ane mau ke tanah toraja sana ane hubungi juga ya gan.... hehehehehe :)

Beck mengatakan... Reply Comment

Salam.
Mantap tawwa, menjelaskan potensi wisata daerah, bisa mempopulerkan objek wisata sendiri keseluruh dunia, yang begini patut/pantas di beri penghargaan/apresiasi oleh pemerintah daerah, seorang blogger, kontribusi positif dari seorang blogger...
Salam.

orang maros bisa tonji mengatakan... Reply Comment

@Beck: salam balik daeng...... makasih atas kunjungan dan komentarnya daeng.

nunu mengatakan... Reply Comment

nice article...
salam sukses ^_^

orang maros bisa tonji mengatakan... Reply Comment

@nunu: makasih mbak...... *_^

Seribu Pernak Pernik Ponsel Android mengatakan... Reply Comment

Indahnya Tanah Air kita.....

orang maros bisa tonji mengatakan... Reply Comment

@Seribu Pernak Pernik Ponsel Android: wah makasih gan ats kunjungannya.. salam kenal

IHSYAH mengatakan... Reply Comment

selamat berlomba..

orang maros bisa tonji mengatakan... Reply Comment

@IHSYAH: makasih kanda atas supportnya.... terima kasih juga sudah mau berkunjung di blog sederhana ini....

Falzart Plain mengatakan... Reply Comment

Kunjungan balikku ini...
Tawwa na...
Bantimurung...
Lamaku mi nda ke sana...
Sukses ya!

orang maros bisa tonji mengatakan... Reply Comment

@Falzart Plain: makasih cika....

dloen mengatakan... Reply Comment

membaca artikel ttg wisata diatas *
mantap! jadi pngen berkunjung kesan..hmm kapan yy???
hehehehe.

lamz kenal y, di tunggu kunjungan baiknya.

ANDIK WIN mengatakan... Reply Comment

kunjungan pagi...follow back sakses sob...

orang maros bisa tonji mengatakan... Reply Comment

@dloen: makasih gan ats kunjungan dan komentarnya.. oh iya klo agan mau berkunjung ke bantimurng silahkan gan hubungi ane aja,,, biar ane yg nemenin. btw lam knl balik ya gan..

orang maros bisa tonji mengatakan... Reply Comment

@ANDIK WIN: makasih sob... salam kenal...

em farobi mengatakan... Reply Comment

wooow dahsyat bung!
semoga suatu saat nanti saya di beri kesempatan bekunjung kesana

orang maros bisa tonji mengatakan... Reply Comment

@em farobi: amin sob... makasih ats kunjungan dan komentarnya sob... salam kenal...

Asis Sugianto mengatakan... Reply Comment

waha, saya orang sulawesi selatan tapi belum poernah ke banti murung sobat,, hehehhe

orang maros bisa tonji mengatakan... Reply Comment

@Asis Sugianto: wahh.. mang sulawesinya asli mana sob..??

simon melki mengatakan... Reply Comment

terima kasih kunjungannya ...

:D

Om Gandik mengatakan... Reply Comment

wah jadi pengen main-main kesana nih......

Iskaruji dot com mengatakan... Reply Comment

Senang bisa mengenal objek wisata bantimurung sulsel disini...perdana, followed and happy blogging

Tituitbom.Com mengatakan... Reply Comment

mantap banget, tapi sayang saya tinggalnya di Bali.. jauh banget yoo.. :'(

Ucha mengatakan... Reply Comment

Mantap. Artikelnya lengkap. Calon-calon juara.
Bantimurung objek wisata terbaik di Sulawesi Selatan

orang maros bisa tonji mengatakan... Reply Comment

@Ucha:hahayyy,, makasih daeng....

Jondol Info mengatakan... Reply Comment

Pantas klo menjadi yg terbaik,,
indah semuanya,, wewww

orang maros bisa tonji mengatakan... Reply Comment

@Jondol Info: thanks sob.....

Bajak Laut mengatakan... Reply Comment

mantab tempatnya bro

alatmesin mengatakan... Reply Comment

subhanallah indahnya ciptaan Allah berupa gua

orang maros bisa tonji mengatakan... Reply Comment

@alatmesin: makasih kang atas kunjungan dan komentarnya..... salam kenal kang...

Ami mengatakan... Reply Comment

kupu-kupu diawetkan? duh... met kenal, ma kasih sudah berkunjung ke blog saya. ijin follow ya

orang maros bisa tonji mengatakan... Reply Comment

@Ami: maksudnya disini mbak, kupu2 yng sudah mati secara alami terus diawetkan... jadi bukan kupu2 yang masih hidup trus dimatikan baru diawetkan... salam kenal mbak..

Rude Boy mengatakan... Reply Comment

bisa jadi referensi dan rekomendasi buat liburan nihh,,,,,,,,

Tonnys mengatakan... Reply Comment

untuk lomba nie gan? ane support dah, semoga menang gan...
selain itu objek wisatanya memang mantab..
tulisan ini bisa jadi referer bagi wisatawan..
Sukses ya gan..

Iklan poskota mengatakan... Reply Comment

waduh kuq bisa ya?..

orang maros bisa tonji mengatakan... Reply Comment

@Tonnys: makasih sob.... salam kenal sob,,,,

@Iklan poskota: kok bisa apanya om???

ANDI BLOGER mengatakan... Reply Comment

bagus banget brooo. gua dukung semua objek wisata yang ada di indonesia

Rifki Fauzi mengatakan... Reply Comment

manarik ini sob..
kira-kira ada yang mau ngasih gue gratisan buat kesana gak ya...

kemon baca mengatakan... Reply Comment

wah,, mantep bener nih sobat..
minggu kemarin saya memang diajak temen kesana.
tapi gak jadi, karena teman yang di maros berhalangan.
moga lain kali jadi deh..

*penasaran*

ZAMZAMI ZAINUDDIN mengatakan... Reply Comment

Saya dari Aceh, pernah ke bantimurung...wow surganya kupu-kupu...luar biasa indah bro.....amazing place to visit....

kunjungi wisata kami ya:

http://www.zamzamizainuddin.com/2012/10/berwisata-ke-tanah-rencong-aceh.html

Posting Komentar

Komentar sesukanya sob...
yang penting sopan dan membangun.........
Nyepam langsung di hapus....

 photo PASANG-IKLAN-300-X-250_1.gif" />
a