Cerita Awal Ku NgeBlog

Diposting oleh orang maros bisa tonji on Jumat, 16 Desember 2011

YhudiyubaCerita Ku Nge_Blog. - Hai kawan-kawan ku semua, kali ini saya tidak akan berbagi Tips dan Trik atau Info tentang Tips Blogging, tapi kali ini saya ingin sedikit bercerita tentang awal mula saya mengenal dunia Blog.

Cerita Awal Ku Nge_Blog
Tahun 2010 kemarin adalah awal dimana saya mulai mengenal dunia blogging. yang awalnya saya melihat teman-teman disekitar saya yang begitu asik bermain dengan dunia blogging ini. Jujur saja pertama kali melihat teman-teman saya itu bermain blog saya hanya memandangnya sebelah mata, karena dipikiran saya, apa hebatnya sich Blog itu? dibanding dengan jejaring-jejaring sosial seperti Friendster dan facebook yang yang paling sering saya kunjungi ketika menjelajah didunia maya.

Tetapi lambat laun rasa penasaran itupun muncul ketika melihat teman-teman saya itu dengan asyiknya meng_utak-atik blognya dengan berbagi widget hingga blog mereka nampak rame dan terlihat bagus, ya walaupun itu bisa memperlambat loading blog mereka sendiri.

Akhirnya masih di tahun 2010 itupun saya mencoba-coba belajar membuat blog sendiri dengan panduan cara membuat blog yang saya download dari internet. Dan blog pertama sayapun jadi dengan alamat http://yhudiyuba.blogspot.com/ tapi setelah membuat blog saya bingung harus berbuat apa lagi, dan sayapun bertanya dengan salah seorang teman saya di facebook, diapun menjelaskan kepada saya kalo saya harus memberi postingan pertama pada blog saya (walaupun saya bingung harus memposting apa). Potingan pertama sayapun adalah puisi yang pernah saya buat waktu SMU dulu dengan judul SAYANG .

Setelah postingan saya yang pertama itu saya sudah sangat jarang lagi membuka Blog saya dan bahkan saya pernah lupa dengan pasword blog saya. hehehehehehe..... Setelah beberapa minggu kemudian sayapun lebih sering mengunjungi beberapa link-link blog dan saya nampak kagum dengan postingan-postingan didalam blog tersebut. Dan saya kembali membuka blog saya dengan tujuan menambahkan beberapa postingan ya walaupun dengan hasil copy paste dari blog-blog yang sudah saya kunjungi (jangan ditiru). karena saya bukanlah seseorang yang gemar atau bisa merangkai kata-kata untuk menuliskan sebuah cerita yang bermakna.

Hingga saat ini yang udah setahun lebih saya nge_blog dan blog sayapun sudah mulai dikenal sama mbah google (walaupun tak setenar para blog master), dan saat ini saya tergabung dalam Komunitas Blogger Maros sebuah komuniats blogger lokal didaerah saya.

Sekian dulu sedikit coretanku tentang Cerita Awal Ku Nge_Blog,,, mohon maaf kalo penyusunan kata-kata dan kalimatnya membingunkan kawan-kawan ku semua, karena saya bukanlah seorang yan pandai untuk bercerita.

SALAM BLOGGER...!!!

Terima kasih telah membaca artikel: Cerita Awal Ku NgeBlog.Silahkan baca artikel ©Blog Yhudiyuba yang lainnya!!!

{ 4 komentar... read them below or add one }

Ririe Khayan mengatakan... Reply Comment

Hampir miirp dengan awal mula saya bikin blog, awalnya ya pengen mendokumentasikan tulisan di media On Line. Berbekal browsing sana-sini waktu bikin awal blog, tp awal mulanya setelah punya blog jg belum aktif bikin postingan juga gak aktif BW (tp gak sampai lupa paswrd). Br beberapa bulan ini mengalokasikan waktu untuk setiap hr bisa nge'blog...

orang maros bisa tonji mengatakan... Reply Comment

@Ririe Khayan: tpi paling nggak mbak kan lebih jago nulis dibanding dengan saya... hehehehehe... btw makasih mbak ats kunjungan dan komentarnya.

imanuelginting mengatakan... Reply Comment

blognya keren...pengen punya yang kaya gini...

orang maros bisa tonji mengatakan... Reply Comment

@imanuelginting: blognya biasa2 aja gan.. sya juga masih newbie. makasih gan ats kunjungannya. salam kenal.

Posting Komentar

Komentar sesukanya sob...
yang penting sopan dan membangun.........
Nyepam langsung di hapus....