Belajar Optimasi SEO Blogspot

Diposting oleh orang maros bisa tonji on Senin, 16 Januari 2012



Yhudiyuba | Belajar Optimasi SEO Blogspot. - sebagai blogger pemula mungkin belum pantas untuk saya membahas topik ini, tapi berhubung banyak dari sobat-sobat saya yang bertanya tentang Trik Optimasi SEO yang saya terapkan pada blog ini, maka sayapun memberanikan diri untuk membagikannnya kepada sobat-sobat ku walaupun jujur ini hanyalah Optimasi yang masih kelas rendahan (dasar optimasi).

Pada garis besarnya Optimasi SEO dibagi menjadi dua yaitu optimasi Offpage dan optimasi Onpage

Optimasi Offpage

adalah optimasi SEO dengan cara memanfaatkan ruang dan interaksi yang dilakukan diluar blog., misalnya dengan mencari backlink, bertukar link, tukar banner, komentar, serta blogwalking dan masih banyak lagi cara-cara optimasi Offpage ini.

Optimasi Onpage

Berikut beberapa trik dasar optimasi SEo Onpage yang saya ketahui :

  1. Menata meta HTML, seperti membuat korelasi yang tepat antara keyword, deskripsi, dan konten.
  2. Memperhatikan judul artikel setiap kali melakukan posting artikel. Judul artikel sangat berpengaruh terhadap proses pencarian pada mesin pencari.
  3. Memperhatikan setiap kata dalam artikel. Pada isi artikel, kita bisa melakukan optimasi seo onpage dengan memperbanyak kata-kata yang ditargetkan atau keyword yang menjadi target utama judul artikel yang kita buat.
  4. Tempatkan Keyword pada kalimat pertama alinea pertama lalu dibold dan dibuat strong (huruf miring)
  5. Tempatkan beberapa kode unik pada tag HTML. Tag HTML yang bisa anda buat contohnya seperti ini:

  • <h3> kalimat yang mengandung keyword </h3>
  • <p> kalimat yang mengandung keyword </p>
  • <b> kalimat yang mengandung keyword </b>
  • <em> kalimat yang mengandung keyword </em>
  • <strong> kalimat yang mengandung keyword </strong>
Dan sedikit tambahan agar lebih menguatkan optimasi SEo

Memberikan keyword pada taglink contoh :

<a href =’http://yhudiyuba.blogspot.com”>berbagi info tips dan trik</a>

Masukan Keyword pada gambar
Setiap kali menambahkan gambar kedalam artikel, sebaiknya kita menaruh keyword pada kolom alternate teks  selain pada kolom title dan caption. Hal ini disebabkan sebuah gambar tidak mampu dikenali oleh mesin pencari, untuk itu perlu ditambahkan keyword pada kolom alternate teks.


Terakhir sebagai pelengkap anda bisa memanfaatkan Google Analytics dan google Webmaster Tool untuk mengoptimalkan teknik Optimasi SEO.

Oke, sekian dulu tips dan trik dari saya tentang Optimasi SEO. sekali lagi ini hanyalah tips blogging versi saya. Mohon maaf kalo masih banyak kekurangannya.

Dan berharap komentar dari sobat-sobat  kalo-kalo ada tambahannnya dan kalo ada kesahalan dalam postingan saya ini.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat sobat...!!!

Terima kasih telah membaca artikel: Belajar Optimasi SEO Blogspot.Silahkan baca artikel ©Blog Yhudiyuba yang lainnya!!!

{ 7 komentar... read them below or add one }

Asep Haryono mengatakan... Reply Comment

Hi hi wah saya juga masih belajar optimasi SEO juga nih. Blog saya sudah page rank 2, dan website saya sudah page rank 3. Informasi dari mas sangat berarti untuk menambah wawasanku tentang SEO.

Keep blogging yah
Saya sudah lama memfollow blog keren ini

Salam dari Blogger Kalimantan Barat

RESUME IMMORAL RELEASE mengatakan... Reply Comment

mantaf gan, , kunjungan pagi

orang maros bisa tonji mengatakan... Reply Comment

@Asep Haryono:wah makasih sob... saya juga masih belajar sob.....

@Arief Rachmadi Blogger Pemula: makasih gan... salam kenal.

PHOTOSHOP mengatakan... Reply Comment

ARTIKELNYA OKE, BLOGNYA JUGA BAGUS SOB.. SALAM KENAL SOB

orang maros bisa tonji mengatakan... Reply Comment

@PHOTOSHOP:makasih sob... salam kenal balik

Mr. Andry mengatakan... Reply Comment

ijin pake tipsnya ya

provider internet mengatakan... Reply Comment

bermanfaat sekali gan tips nya...apalagi buat pemula kaya saya...

Posting Komentar

Komentar sesukanya sob...
yang penting sopan dan membangun.........
Nyepam langsung di hapus....