Tips Belajar Tehnik SEO Untuk Blogger Pemula

Diposting oleh orang maros bisa tonji on Senin, 02 Januari 2012


Yhudiyuba | Tips Belajar Tehnik SEO Untuk Blogger Pemula. - Sepertinya belum pantas buat saya untuk memposting artikel ini, karena selain dari ilmu SEO saya yang masih kurang (tahap belajar).

Tapi karena banyaknya permintaan dari kawan-kawan ku yang sesama blogger pemula (newbie) agar saya mau membagikan tips dan trik SEO yang saya gunakan di blog ku yang sangat sederhana ini, maka dari itu sayapun berani membagikan tips SEO Untuk Blogger Pemula ini :

  1. Saya selalu membuat Judul artikel atau kata kunci yang mau saya optimalkan.
  2. Saya selalu membuat konten atau isi artikel saya sesuai dengan kemampuan dan inspirasi yang saya dapat.
  3. Memperbaharui artikel secara berkala dan rutin (min. sekali dalam sehari).
  4. Pilih template yang sederhana yang tidak terlalu full color, karena biasanya sangat berat loadingnya.
  5. Kurangi gadget yang tidak terlalu penting.
  6. Lakukan perubahan meta tag pada html blog, masukkan description dan keyword jangan terlalu panjang, masukkan point penting dari blog kita. untuk lebih jelasnya baca disini.
  7. Lakukan blogwalking sebagai promosi blog dan mencari backlink usahakan yang sama latarbelakangnya dengan blog kita.
  8. Lakukan promosi ke social directory, seperti lintas berita, infogue, digg. dll.
  9. Submit ke mesin search engine, seperti google, yahoo, bing, ask. dll. untuk lebih jelasnya bisa dibaca disini.


Semoga Tips Belajar Tehnik SEO Untuk Blogger Pemula dari saya ini bisa menginspirasi kawan-kawan ku semua dalam belajar tentang SEO.

Dan terima kasih buat semua kawan-kawanku yang mendukung saya membuat postingan ini. Mohon maaf kalo ada kesalahan atau kurang lengkap karena ini berdasarkan dari apa yang saya ketahui tentang SEO. Kalo ada tambahan dari kawan-kawan ku saya tunggu komentarnya.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat kawan...!!!
Terima kasih telah membaca artikel: Tips Belajar Tehnik SEO Untuk Blogger Pemula.Silahkan baca artikel ©Blog Yhudiyuba yang lainnya!!!

{ 7 komentar... read them below or add one }

dfn90 mengatakan... Reply Comment

nice info...

orang maros bisa tonji mengatakan... Reply Comment

@dfn90: makasih sob...

kutulis mengatakan... Reply Comment

ikutann baca ya om.. oya template blog kita sama yah... wkwkwkwkwkk

orang maros bisa tonji mengatakan... Reply Comment

@kutulis: mari sob... salam kenal..

Penampung Curhat mengatakan... Reply Comment

Thanks infonya om,masih bingung jujur cara biar banyak yang ngliat blog kita,tapi tips ini sangat membantu :)

orang maros bisa tonji mengatakan... Reply Comment

@Penampung Curhat: salam kenal sob.. makasih atas kunjungan dan komentarnya,,,,

KolesId mengatakan... Reply Comment

makasih ya bro atas infonya......

Posting Komentar

Komentar sesukanya sob...
yang penting sopan dan membangun.........
Nyepam langsung di hapus....