Cara Mudah Membuat READMORE Otomatis di Blog

Diposting oleh mr. xxx on Selasa, 07 Februari 2012

Yhudiyuba | Cara Mudah Membuat READMORE Otomatis di Blog. - Halo sob, mungkin postingan saya kali ini sudah banyak yang mengetahuinya soalnya klo kita search di mbah google udah berjibun banyaknya web atau blog yang menyediakan tutorial ini.

Readmore
Tapi di blog ini saya akan kembali membagikan tutorialnya sekalian juga menjawab pertanyaan salah satu sobat blogger kita yang bertanya kepada saya di kolom komentar berikut isi pertanyaannya "gan tlong ksh tau donk tutrial cra buat readmore,, pliss deh.. blog ane lgi gnti templateas?" pertanyaan itu datangnya dari sobat saya barnama  Arief Rachmadi Blogger Pemula.

Oke gak perlu berlama-lama lagi saya langsung aja ke tutorial Cara Mudah Membuat READMORE Otomatis di Blog :


Sebelumnya silahkan sobat download dulu templatenya biar kalo terjadi kesalahan bisa langsung dikembalikan ke template sebelumnya.

PERTAMA, silakan masuk ke acount blogger anda kemudian pilih Edit Html, jangan lupa memberikan tanda ceklis pada bacaan "Expand Widget Template" atau lihat gambar di bawah ini :

cari kode </head> kemudian masukkan script di bawah ini persis dibawah kode tersebut.
<script type='text/javascript'> var thumbnail_mode = &quot;no-float&quot; ; summary_noimg = 430; summary_img = 340; img_thumb_height = 100; img_thumb_width = 120; </script> <script src='http://rizqi.moehamed.googlepages.com/read-moreotomatis.js' type='text/javascript'/>

KEDUA, cari kode html berikut ini : 
<data:post.body/> atau <p><data:post.body/></p> 
ganti kode tersebut dengan kode di bawah ini :
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<div expr:id='&quot;summary&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>createSummaryAndThumb(&quot;summary<data:post.id/>&quot;);
</script>
<span class='rmlink' style='float:right;padding-top:20px;'>
<a expr:href='data:post.url'>&#187;&#187;&#160;&#160;READMORE...</a></span>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><data:post.body/></b:if>

Keterangan : tulisan yang berwarna merah adalah yang bisa anda ganti. 
==> Summary noimg 430 = tinggi artikel terpenggal tanpa image
==> Summar img 430 = tinggi artikel terpenggal dengan image
==> Readmore bisa anda ganti dengan Baca Selengkapnya, full read dll...

KETIGA, klik save template

Selanjutnya anda bisa melakukan postingan dan lihat hasilnya, Readmore atau baca selengkapnya akan secara otomatis terpasang setelah anda publish postingannya.

Nah smoga tips Cara Mudah Membuat READMORE Otomatis di Blog dari saya ini mudah dimengerti oleh sobat.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat sobat...!!!


Jika Sobat Sukses Menggunakan Readmore Otomatis Pada Blog Sobat dan Jika Bermasalah di Halaman Static Blog (Page Menu) Readmore tidak berfungsi, sobat bisa mengatasi masalah tersebut dengan cara mengikuti tutorial Cara Mengatasi Masalah Halaman Statis Karena READMORE Otomatis

Terima kasih telah membaca artikel: Cara Mudah Membuat READMORE Otomatis di Blog.Silahkan baca artikel ©Blog Yhudiyuba yang lainnya!!!

{ 20 komentar... read them below or add one }

Unknown mengatakan... Reply Comment

makasih gan, sekarang udah bisa :)

visit blog ane ya :D
http://sulistianmymuse.blogspot.com/

mr. xxx mengatakan... Reply Comment

@Sulistianto Anggi. P: sama-sama sob.. salam kenal,

Andri Wicaksono mengatakan... Reply Comment

terima kasih bos artikelnya,,,
sangat bermanfaat, sudah ane pasang di blog yang baru aja saya buat
http;//berbagitipsberguna.blogspot.com/
itu blog baru ane

mr. xxx mengatakan... Reply Comment

@Andri Wicaksono: alhamdulillah senangnya bisa berbagi.. salam kenal sob.

TONO MACHO mengatakan... Reply Comment

Klo pake read more otomatis ada efek sampingnya gak sama Blogger terhadap Blog yg kita punya. Blog saya pake read more dari Blogger (menu toolbar)..Mohon koment balik : http://tonomacho.blogspot.com/2012/02/cara-mudah-membuat-read-more-blogspot.html Saya baru aja punya Blog jadi butuh bantuan sobat.

mr. xxx mengatakan... Reply Comment

@TONO MACHO: kalo menurut saya sih gak ada efek sampingnya sob,,,,,

UEFA EURO 2012, BERTARUH DI 12BET mengatakan... Reply Comment

thanks y gan,,,ane cobak langsung berhasil,,,nih ane mau bagi-bagi info euri 2012,,kalau berminta,,monggo dilihat..

kimbut mengatakan... Reply Comment

waahh sangat membantu nih, td abis bikin di blogspotm makasih banyak

orang maros bisa tonji mengatakan... Reply Comment

@kimbut: wah senangnya bisa berbagi....

SMK GARUT mengatakan... Reply Comment

kaka ko sekarang gak bisa masih tetep postingnya kaya dulu,,,plis gmana,,,http://reni15.blogspot.com/

orang maros bisa tonji mengatakan... Reply Comment

@SMK GARUT: mungkin salah penempatan sob,,, tpi sy liat di blognya udah bagus tu readmore nya....

M Gustafianto Ardi mengatakan... Reply Comment

Klw pake read more, tampilan pada halaman yang isinya gambar kok jadi hilang ya gambarnya, tolong solusinya ??

Pasang Iklan Baris Gratis Tanpa Daftar mengatakan... Reply Comment

thank's bro

Anonim mengatakan... Reply Comment

sob, di blog saya , saya nyari kode html :

kok nggak ada yah ?
punya solusinya gak ?

Software Download Full mengatakan... Reply Comment

makasi boz untuk tutorialnya ....

Mang uem mengatakan... Reply Comment

Thanks sudah berbagi ilmunya, sukses selalu...

Anonim mengatakan... Reply Comment

kata mutiara hari ini:
“Kenalilah musuhmu, kenalilah diri sendiri. Maka kau bisa berjuang dalam 100 pertempuran tanpa resiko kalah. Kenali Bumi, kenali Langit, dan kemenanganmu akan menjadi lengkap.”

nice artikel ditunggu kunjungan baliknya

http://bilogizma.blogspot.com/

Cuters mengatakan... Reply Comment

Saya coba terapkan gan, trims ya. Ditunggu kunjungannya...

Dofollow Social Bookmarking mengatakan... Reply Comment

wah keren gan makasih infonya yah saya coba dulu

jangan lupa submit artikel kamu di http://mencoba.info/

galih n gumilar mengatakan... Reply Comment

mantap dah .. mastah aku ijin copy mau di tempel di blog ane

Posting Komentar

Komentar sesukanya sob...
yang penting sopan dan membangun.........
Nyepam langsung di hapus....