Tips Mengatasi Pesan BBM Pending

Diposting oleh orang maros bisa tonji on Minggu, 28 Juli 2013

Blog Yhudiyuba, - Siapa sich yang gak kenal dengan BBM (Blackberry Messenger), yang kini udah merupakan sebuah aplikasi chatting yang banyak digunakan oleh Anak muda hingga orang tua.

Selain digunakan sebagai chat kepada sesama pengguna BBM (Blackberry Messenger), juga banyak digunakan oelah karyawan kantoran yang tiap hari harus mengirim laporan kepada atasan dengan cepat dan efisien.

Tapi BBM (Blackberry Messenger) sangat menjengkelkan penggunanya apabila pesan BBM (Blackberry Messenger) yang kita kirim itu Pending atau malah error.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan nge_share sedikit kepada sobat Y2 tentang Tips Mengatasi Pesan BBM Pending / ERROR
, berikut penjelasannya :
Cara mengatasi BBM pending sangatlah mudah. Yang perlu anda lakukan adalah menerapkan beberapa tips agar BBM anda stabil dan tentunya pengiriman pesan lancar tidak pending. Sering kali orang melakukan permintaan PING ke lawan chat, hal ini tidak berguna untuk mengatasi BBM pending. Perlu diingat, bahwa PING dalam BB fungsinya sama dengan BUZZ pada Yahoo Messenger. Berikut tips atau cara mengatasi BBM pending atau pesan tidak terkirim.

BlackBerry Messenger Pending
* Tekan alt + L,G,L,G.
Kode tersebut bertujuan untuk membuka Event Log BlackBerry, setelah dibuka kalian tekan tombol BB  lalu pilih Clear Log.
*Lakukan pendaftaran BlackBerry, pilih Option > Advance Option > Host Routing Table  Pilih GPRS ID (510) [51001030] (yang paling atas) Tekan tombol BB  Pilih Register Now > OK.
Lakukan Diagnostic Test, pilih Option > Mobile Network > Tekan Tombol BB > Pilih Diagnostic Test > Tekan Tombol BB > Pilih RUN dan tunggu hingga proses selasai. Jika muncul tulisan “Your Device is in UMA mode-cannot RUN Test”. Berarti ada pengaturan yang tidak sesuai. Untuk mengatasinya, kembali ke Mobile Setting Option > Conection Preference ubah menjadi “mobile network preferred”. Jika pengaturan “wifi preferred” akan muncul masalah seperti tadi.

Tips Menghindari BBM Pending
BBM pending erat kaitannya dengan jaringan pada daerah anda. Bila anda menggunakan operator dengan sinyal yang lemah. Maka BBM pending akan terus anda rasakan apabila tidak berganti operator yang memiliki sinyal kuat.
Hindari pemborosan aplikasi BlackBerry. Close atau matikan aplikasi yang selalu aktif seperti Facebook, Twitter, Foursquare, YM serta aplikasi Blackberry lainnya yang sering memberikan notifikasi. Gunakan aplikasi yang penting saja.
Gunakan salah satu aplikasi saja yang aktif di perangkat BlackBerry anda. Bila anda mendapatkan mailing list yang “ High Traffic “, hal ini bisa menyebabkan baterai menjadi boros dan panas. Untuk mencegahnya gunakanlah filter untuk email-email yang masuk ke perangkat anda.


Semoga Tips Mengatasi Pesan BBM Pending / ERROR bisa bermanfaat buat sobat semua.
Tips Blogging, SEO, Blogger Pemula, Tentang Cinta, Info Kesehatan, Tips Facebook, Trik Handphone, Zodiak, Kontes SEO, Tips dan Trik, Maros, Selebritis, Blackberry Terima kasih telah membaca artikel: Tips Mengatasi Pesan BBM Pending.Silahkan baca artikel ©Blog Yhudiyuba yang lainnya!!!

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Komentar sesukanya sob...
yang penting sopan dan membangun.........
Nyepam langsung di hapus....