Penglihatan Darurat Ketika Lupa Kacamata

Diposting oleh orang maros bisa tonji on Minggu, 31 Juli 2011

Penglihatan Darurat Ketika Lupa Kacamata. - Buat kawan2 ku semua terutama yang punya masalah dengan penglihatan (+ n -), nih  saya ingin berbagi tips kesehatan yang saya dapat beberapa minggu lalu dari salah seorang teman lama saya yang kini udah jadi dokter mata.

Mungkin beberapa dari kawan2 ada yang memakai kacamata, dan terkadang ketika terburu-buru untuk bepergian kalian sering lupa membawa kacamata kalian sendiri (itu sering terjadi dirumah saya ketika ayah dan ibu saya buru2 untuk bepergian,, hehehehehe). Dan Alhasil jika dalam suatu keadaan tertentu yang terbilang penting kita kurang bisa melihat secara jelas.

Nah, disini saya ingin berbagi tips bagaimana caranya melakukan PENGLIHATAN DARURAT. Dalam hal ini PENGLIHATAN DARURAT yang dimaksud adalah pada saat tidak ada kaca mata. seperti :
- Pada saat kacamata kita tiba2 terjatuh dan pecah sehingga tak bisa digunakan lagi.
- Kacamata kita tiba2 hilang.
- Lupa membawa kacamata itu sendiri.

Dalam keadaan DARURAT anda bisa mengatasinya dengan menggunakan "Efek Pin Hole" yang dapat membantu refraksi mata (kelainan penurunan penglihatan yang dapat diperbaiki dengan menggunakan kacamata), penglihatan akan bertambah baik ketika melalui suatu  
celah atau lubang yang kecil.

Dalam hal PENGLIHATAN DARURAT ini kita dapat membuat sendiri celah atau lubang kecil yang dapat membantu penglihatan kita seperti membuanya dari kertas karton dengan ukuran 3 x 5 cm setelah itu kita buat lubang atau celah kecil pada kertas karton itu.

Tapi apabila anda tidak mendapatkan kertas karton, ada cara yang paling simpel dan mudah, yaitu dengan menggunakan tangan anda sendiri, buatlah sebuah celah kecil antara ibu jari dan telunjuk. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini :

Tips ini berlaku untuk penglihatan jarak jauh dan dekat (kayak naik mikrolet aja,,, hehehehehe).

Semoga Bermanfaat kawan...!!!

Terima kasih telah membaca artikel: Penglihatan Darurat Ketika Lupa Kacamata.Silahkan baca artikel ©Blog Yhudiyuba yang lainnya!!!

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Komentar sesukanya sob...
yang penting sopan dan membangun.........
Nyepam langsung di hapus....