Diskusi Blogger Pemula Tongkrongan Blogger

Diposting oleh orang maros bisa tonji on Jumat, 13 Januari 2012



Yhudiyuba | Diskusi Blogger Pemula. - Kali ini saya akan mereview sebuah group di facebook yang menurut saya sebagai blogger pemula wajib untuk gabung di group ini. Yaappp,,, Diskusi Blogger Pemula itulah nama groupnya yang merupakan group blogger indonesia di facebook. Diskusi Blogger Pemula atau biasa di singkat dengan DBP.

Sesuai dengan namanya group yang diprakarsai oleh Deny Arya Wiranata ini akan membahas tentang masalah seputaran dunia blogging dan ini sangat berguna bagi saya yang masih blogger pemula. Jadi saya sarankan kepada kawan-kawanku untuk gabung di group DISKUSI BLOGGER PEMULA ini.
Diskusi Blogger Pemula
Walaupun Group Diskusi Blogger Pemula ini bukanlah satu-satunya group blogger yang saya ikuti karena selain dari group Diskusi Blogger Pemula, saya juga udah tergabung digroup Facebook Blogger yang bernama Komunitas Blogger Maros atau biasa disingkat dengan KBM.

Berikut sedikit saya tampilkan beberapa hal-hal penting dalam group Diskusi Blogger Pemula :

Apa itu diskusi blogger pemula?

Diskusi Blogger Pemula adalah sebuah grup facebook dimana di dalam grup ini membernya adalah para blogger-blogger Indonesia yang memiliki visi yang sama, yaitu belajar blogging dan sharing. Pada grup ini juga para blogger yang bergabung bukan hanya para pemula yang baru saja belajar blogging, tetapi tidak sedikit pula blogger sukses dan blogger profesional membagi ilmunya (salah satunya om noviku).

Alasan didirikan diskusi blogger pemula?

Seperti halnya grup maupun forum blogger yang ada di Indonesia, diskusi blogger pemula juga hampir sama dalam visinya yaitu sebagai wadah untuk para blogger dalam belajar blogging. Di sini mereka diberi keleluasaan dalam bertanya masalah yang dihadapi dalam dunia blogging. Seperti contohnya, bagaimana mengoptimasi seo yang benar, permasalahan html, dan lain sebagainya. Mereka yang tergabung dalam diskusi blogger pemula juga diberikan wadah untuk mempromosikan blog mereka pada setiap hari sabtu, kenapa hari sabtu? nanti kita akan bahas dalam jadwal diskusi blogger pemula.

Jadwal diskusi blogger pemula?

Dalam jadwal ini saya sunting dari grupnya langsung, berikut daftarnya:
Senin: Seo
Selasa: Bisnis Online
Rabu: Traffic
Kamis: Tutorial dan Tips Blog (Design)
Jum'at: Traffic
Sabtu: Keyword
Minggu: Refreshing (boleh menautkan link)

Peraturan diskusi blogger pemula?
  1. Topic khusus pada DBP adalah design, bisnis online, dan seo serta traffic. 
  2. Tidak diperbolehkan berkomentar OOT (Out Of Topic = Keluar dari Pembicaraan) di DBP. 
  3. Komentar yang OOT akan dihapus dan akan diberikan peringatan. 
  4. Untuk yang ingin OOT (Out Of Topic) silakan ke chat DBP saja. 
  5. Tolong untuk seluruh anggota harap aktif di DBP 
  6. Tidak diperbolehkan mencantumkan link di wall/status di DBP yang bersifat promosi, kecuali hal-hal yang berguna untuk anggota. 
  7. Bagi yang tidak pernah aktif di DBP, akan di kick. 

So, tunggu apa lagi kawan, segera bergabung dengan Group Diskusi Blogger Pemula. klik disini.

Terima kasih telah membaca artikel: Diskusi Blogger Pemula Tongkrongan Blogger.Silahkan baca artikel ©Blog Yhudiyuba yang lainnya!!!

{ 3 komentar... read them below or add one }

Rhidiat mengatakan... Reply Comment

Boleh jg, saya masih pemula nih

orang maros bisa tonji mengatakan... Reply Comment

@Rhidiat: silahkan gabung sob... saya juga masih pemula... salam kenal sob....

Diskusi Blogger Pemula mengatakan... Reply Comment

Diskusi Blogger Pemula memang grup blogger yang aktif dan solid. Banyak program-program yang dilakukan oleh admin untuk membuat anggota-anggotanya pada aktif. Good luck buat DBP yo dan semoga menjadi grup blogger yang hebat :)

Posting Komentar

Komentar sesukanya sob...
yang penting sopan dan membangun.........
Nyepam langsung di hapus....