Pulsa Elektrik VS Voucher Fisik

Diposting oleh orang maros bisa tonji on Jumat, 13 Januari 2012


Yhudiyuba | Pulsa Elektrik VS Voucher Fisik. - Sudah dua tahun lebih saya menekuni bisnis jual pulsa. Banyak cerita selama dua tahun itu, terutama cerita dari para konsumen-konsumen pembeli pulsa di tempat saya, mulai dari cerita mereka yang senang membeli pulsa ditempat saya hingga ada juga cerita yang sudah tidak mau lagi membeli pulsa ditempat saya entah dengan alasan apa.

Toko tempat jualan pulsa saya ini bernama YuBa Cellular, tidak terlalu besar tapi hasilnya lumayan dan alhamdulillah berkat bisnis pulsa yang saya tekuni ini sudah bisa membantu ekonomi orang tua saya.

Sebagai penjual pulsa tentunya tidak sedikit konsumen saya yang bertanya kepada saya tentang apa kelebihan dan kekurangan memakai pulsa elektrik dan voucher fisik.

Berikut penjelasan saya tentang kelebihan dan kekurangan kedua jenis pulsa tersebut :

Pertama, kita akan membahas kelebihan dan kekurangan pulsa elektrik dulu.

Kelebihan : 
  • kita tidak perlu repot menggosok kode voucher.
  • Produk pulsa pasti selalu tersedia di counter-counter pulsa.
  • Biasanya harga lebih murah dibanding voucher fisik.

Kekurangan :
  • Terkadang server provider mengalami gangguan hingga proses pengisian pulsa agak lambat.
  • Banyaknya kasus-kasus penipuan SMS dengan mengambil nomor handphone dicounter-counter pulsa.
  • Biasanya belum termasuk ppn 10% jadi pemakaian pulsa lebih boros.


Kelebihan :
  • Voucher bisa kita simpan untuk keperluan mendatang.
  • Sudah termasuk ppn 10% jadi pemakaian pulsa lebih irit.
  • Lebih terhindar dari kasus penipuan karena nomor handphone tidak terlalu tersebar.
Kekurangan :
  • Harus menggosok kode voucher (banyak kejadian ditempat saya yang menggosok kode voucher terlalu keras hingga sebagian kode vouchernya hilang).
  • Produk pulsa terbatas karena biasanya penjual pulsa hanya menyediakan voucher fisik yang banyak dicari saja.
  • Harga lebih mahal dibanding pulsa elektrik.
Oke, sekian dulu postingan saya tentang kelebihan dan kekurangan Pulsa Elektrik VS Voucher Fisik.

Semoga info ini bermanfaat sobat....!!!

Terima kasih telah membaca artikel: Pulsa Elektrik VS Voucher Fisik.Silahkan baca artikel ©Blog Yhudiyuba yang lainnya!!!

{ 5 komentar... read them below or add one }

Rhidiat mengatakan... Reply Comment

Kalo saya mending voucher soalnya klo tronik kadang lama. pa lagi klo misalnya pas lagi diperjalanan, trus beli tronik tapi ga nyampe-nyampe kan ribet musti balikny

orang maros bisa tonji mengatakan... Reply Comment

@Rhidiat: bener banget sob.... btw salam kenal ya sob...

Unknown mengatakan... Reply Comment

mantab brooo. . .

Unknown mengatakan... Reply Comment

Sedikit meluruskan. SMS penipuan tidak mengambil nomor dari outlet pulsa tapi pakai aplikasi SMS CASTER. Dengan aplikasi ini siapapun bisa kirim ribuan SMS ke nomor2 acak.

Unknown mengatakan... Reply Comment

SMS penipuan ga ambil nomor dari outlet, bro. Mereka pakai aplikasi SMS CASTER atau sejenisnya. Dengan aplikasi ini SMS bisa dikirim ke banyak nomor sekali kirim.

Posting Komentar

Komentar sesukanya sob...
yang penting sopan dan membangun.........
Nyepam langsung di hapus....