Cara Mudah Membuat Menu Dropdown

Diposting oleh orang maros bisa tonji on Senin, 20 Februari 2012


Yhudiyuba | Cara Mudah Membuat Menu Dropdown di Blogspot. - sebelumnya saya mau jelasin dulu apa sich yang di maksud dengan menu dropdown itu?.  Menu dropdown adalah menu yang mengarahkan kursor ke menu tersebut maka akan muncul menu lainnya yang memanjang kebawah.


Jadi, sekarang sobat udah ngertikan apa menu dropdown itu, kalo masih lom ngerti wah kelewatan bangetttt,,,, nih saya tampilkan contoh dari menu dropdown itu sendiri


Nah pasti sobat udah tau kan apa menu dropdown itu?... berikut saya bagikan kepada sobat-sobat tentang 9 Cara Membuat Menu Dropdown di Blogspot :

1.Login Ke Blogger dengan ID kamu.

2.Klik Tata Letak.

3.Klik tab Elemen Halaman.

4.Klik Tambah Gadget.

5.Kemudian Pilih HTML/Javascript.

6.Lalu masukan Script Berikut ini.

<select onchange="document.location.href=this.options[this.selectedIndex].value;"><option value="0" selected="selected">MENU</option><option value="http://yhudiyuba.blogspot.com/2012/02/arti-kata-butta-salewangang.html">Arti Kata Butta Salewangang </option><option value="http://yhudiyuba.blogspot.com/2012/02/template-blog-terbaik-dan-terbaru-2012.html">Template Blog Terbaik dan Terbaru 2012 </option><option value="http://yhudiyuba.blogspot.com/2012/02/kumpulan-soal-un-terbaru-2012-download.html">Kumpulan Soal UN Terbaru 2012 - Download Gratis </option><option value="http://yhudiyuba.blogspot.com/2012/02/kontes-seo-sumber-berita-cerita.html">sumber berita cerita inspirasi motivasi dunia terbaru - beritama.com </option><option value="http://yhudiyuba.blogspot.com/2012/02/template-seo-friendly-ala-o-om.html">Template SEO Friendly Ala O-om </option></select>

Keterangan : Silakan Ubah Link yang berwarna biru dengan link-link Blog kamu. Dan ganti Teks yang berwarna merah dengan Teks yang kamu inginkan.

7.Dari Script di atas maka hasilnya adalah sebagai berikut.


8.Jika sobat ingin menambahkan menu-menu yang lainya,kamu tinggal menambahkan Kode berikut ini di atas kode </select>.


<option value="URL link">Teks</option>.

9.Setelah jadi semua jangan lupa klik SIMPAN.

Semoga dengan tips blogging Cara Mudah Membuat Menu Dropdown pada Blog ini bisa bermanfaat buat sobat semua.

Selamat mencoba.

Tips Blogging, SEO, Blogger Pamula, Info Kesehatan, Tips Facebook, Trik Handphone, Zodiak, Kontes SEO, Tips dan Trik, Maros, Selebritis

Terima kasih telah membaca artikel: Cara Mudah Membuat Menu Dropdown.Silahkan baca artikel ©Blog Yhudiyuba yang lainnya!!!

{ 3 komentar... read them below or add one }

hengki mengatakan... Reply Comment

gan bisa ndak bikin post baru di halaman baru dengan jdul post baru tanpa ganti post menu ? Contoh gini ada halaman masak tapi didalamya ingin ane buat entri baru dengan judul post baru plus artikel tanpa menghilangkan judul post masaknya ? Di blog buat lman baru hampir sama kyak buat post baru

Andika Dwi Siswanto mengatakan... Reply Comment

Postingannya bagus mas.. sangat bermanfaat
makasih...

Uem Cuters mengatakan... Reply Comment

Saya coba terapkan gan, trims ya. Ditunggu kunjungannya...

Posting Komentar

Komentar sesukanya sob...
yang penting sopan dan membangun.........
Nyepam langsung di hapus....

 photo PASANG-IKLAN-300-X-250_1.gif" />
a