Cara Gampang Membuat Ketupat

Diposting oleh orang maros bisa tonji on Kamis, 16 Agustus 2012


Yhudiyuba | Cara Gampang Membuat Ketupat. - Lebaran sebentar lagiii,,, tinggal menghitung hari lagi maka kita akan meninggalkan bulan yang Maha Suci ini dan menyambut dengan penuh rasa suka cita Hari Raya Idul Fitri 1433 H. Disetiap menjelang lebaran tentulah ada beberapa rutinitas tahunan yang sering kita lakukan dalam menyambut Idul Fitri semisalnya, mungkin sobat Y2 membeli baju baru, buat yang cowok membantu ayah membersihkan rumah dan yang cewek-cewek biasanya membantu ibunya untuk membuat kue dan ketupat lebaran, iya kan...???

Dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Cara Gampang Membuat Ketupat Lebaran soalnya tidak sedikit dari sobat cewek Y2 yang masih belum bisa membuat ketupat apalagi kalo buat kalian yang udah nikah.

Disini saya tidak hanya menjelaskannya dengan teks saja tapi saya juga memberikan info tentang Cara Membuat Ketupat Lebaran Gambar dan Video Terlengkap.

Berikut cara Cara Gampang Membuat Ketupat Lebaran :

  • Bersikan beras yang akan dijadikan bahan dengan cara mencucinya, ada baiknya jika beras direndam kurang lebih 2-3 jam dan hasil tirisannya dibubuhi sedikit kapur sirih.
  • Terus Beras yang dimasukkin ke dalam bungkus ketupat kira-kira dua sepertiga isinya jangan sampai terlalu banyak isi ketupatnya ntar bisa melar lho nanti alias kedodoran saat ketupat sudah mateng, dan lebih parahnya lagi ketupat akan keras
  • Didihkanlah air yang akan dipakai untuk memasak ketupat.
  • Rebuslah ketupat kurang lebih selama 5-6 jam dan selama itu harus dalam keadaan terendam penuh, jika perlu tambahkan air rebusan secara berkala
  • Setelah mateng, ketupat diagin aginkan dengan cara mengangtungya

Gambar cara Membuat Pembungkus Ketupat lebaran :



Gimana, udah bisakan dengan melihat gambar diatas..?? apaaaaa. masih belum bisa juga,,, baiklah kalo begitu tanpa basa basi lagi Video cara Membuat Pembungkus Ketupat lebaran


Udah bisakan..?? Semoga postingan Cara Membuat Ketupat Lebaran Gambar dan Video Terlengkap ni bisa bermanfaat buat kita semua.

selamat Mencoba.

Tips Blogging, SEO, Blogger Pemula, Tentang Cinta, Info Kesehatan, Tips Facebook, Trik Handphone, Zodiak, Kontes SEO, Tips dan Trik, Maros, Selebritis, Blackberry Terima kasih telah membaca artikel: Cara Gampang Membuat Ketupat.Silahkan baca artikel ©Blog Yhudiyuba yang lainnya!!!

{ 2 komentar... read them below or add one }

Iman Prabawa mengatakan... Reply Comment

bagus nih artikel cara membuat ketupat lebaran-nya, saya kalau membuat ketupat yang model segienam gini belum bisa.. kudu dicobain dulu ini.. makasih yaa..

cara membuat ketupat mengatakan... Reply Comment

wah, jadi pengen makan ketupat nih. coz bentar lagi lebaran
nggak sabar ngrasainya, apalagi ditambah opor ayam

Posting Komentar

Komentar sesukanya sob...
yang penting sopan dan membangun.........
Nyepam langsung di hapus....