Cara Memperbaiki Kartu SIM Card Tidak Terbaca

Diposting oleh orang maros bisa tonji on Jumat, 17 Juni 2011


Setiap Handphone pasti harus dan wajib mempunyai SIM Card untuk beroperasi dengan sebagimana mestinya. SIM Card merupakan akronim dari (Subscriber Identity Module) yang menyimpan tanda pengenal sebuah jasa layanan telekomunikasi.
Untuk lebih lengkap mengenai SIM Card, buka http://id.wikipedia.org/wiki/Kartu_SIM

Namun ada kalanya SIM kita tidak terbaca di Handphone kita. Dan untuk mengatasinya lakukan hal-hal dibawah:
  1. Matikan Handphone anda terlebih dahulu, lalu periksa kondisi SIM Card, apakah kondisinya masih baik atau tidak, apakah posisinya bergeser atau tidak.
  2. Bila kondisi masih baik, bersihkan bagian tembaga kartu sim dengan menggunakan karet penghapus/penghapus karet.
  3. Bila masih tidak terbaca, biarkan Handphone anda dalam keadaan non aktif selama beberapa jam, dan cabut SIM Card selama waktu tersebut.
  4. Namun, apabila Langkah ke 3 di atas masih tidak bisa dilakukan, artinya SIM Card anda sudah benar-benar rusak, dan secara otomatis anda harus mengganti SIM Card tersebut dengan yang baru.
Semoga membawa manfaat....!!!
Terima kasih telah membaca artikel: Cara Memperbaiki Kartu SIM Card Tidak Terbaca.Silahkan baca artikel ©Blog Yhudiyuba yang lainnya!!!

{ 23 komentar... read them below or add one }

pasir mengatakan... Reply Comment

kartu gue rusak.......pulsa masih 45rb...tidak.

orang maros bisa tonji mengatakan... Reply Comment

@pasir: kalo kartu simcar sobat dan udah melakukan tips di atas tpi masih belum baik juga, sebaiknya sobat mendatangi grapari terdekat simcard anda untuk mengganti simcard anda dengan nomor yg sama. makasih ats kunjungan dan komentarnya gan..

Anonim mengatakan... Reply Comment

saya cba di hp tmn saya bisa terbaca. Tp klo saya coba kartu sim tmn saya di hp saya bisa

orang maros bisa tonji mengatakan... Reply Comment

@Anonim: TERUS klo simcard sobat dipasang i hape sobat emang gak kebaca ya...???

Anonim mengatakan... Reply Comment

Thanks ya bro berhasil banget tipsnya buat hp gue

Informasi elektronik mengatakan... Reply Comment

Gan ane pake IM3 baru sebulan di smartphone ane. gara2 ada panggilan darurat sampe sekarang semua simcard indosat tidak kebaca lagi di smartphone ane. kata'y sich IC'y yang ke lock. Ada solusi kah bwt masalah ane ini?

indah mengatakan... Reply Comment

Guys mau tanya sim card three gue patah kira kira bisa dibenerin ga sih ke gerai three nya, tolong di bantu yaa guys :)

Anonim mengatakan... Reply Comment

Makasih, tipsnya manjur.. thanks for sharing.

ramadhani mengatakan... Reply Comment

Gan sya dh ganti sim ttep ajh g bsa tlg bales y gan

ramadhani mengatakan... Reply Comment

Gan sya gnti kartu sim ttep jga g bsa tlg bales y gan

ramadhani mengatakan... Reply Comment

Gan sya dh ganti sim ttep ajh g bsa tlg bales y gan

ramadhani mengatakan... Reply Comment

Gan sya dh ganti sim ttep ajh g bsa tlg bales y gan

ramadhani mengatakan... Reply Comment

Gan sya dh ganti sim ttep ajh g bsa tlg bales y gan

Dera agustian mengatakan... Reply Comment

Simcard patah??
Kami siap merecovery simcard anda, termasuk merecovery kontak yg ada di dalam simcard anda.

Call/sms: 085624454418 dera agustian
Saya harap jasa saya bisa menjadi solusi buat anda.
Thanks

Dera agustian mengatakan... Reply Comment

Simcard patah??
Kami siap merecovery simcard anda, termasuk merecovery kontak yg ada di dalam simcard anda.

Call/sms: 085624454418 dera agustian
Saya harap jasa saya bisa menjadi solusi buat anda.
Thanks

muhamad bagus mengatakan... Reply Comment

wah kalo kartu ane nggak cacat tapi juga nggak bisa dibaca lewat hp/modem

muhamad bagus mengatakan... Reply Comment

wah kalo kartu ane nggak cacat tapi juga nggak bisa dibaca lewat hp/modem

resiza mengatakan... Reply Comment

tambah info nih gan...makasi yah

Unknown mengatakan... Reply Comment

Sangat bermanfaat infonya sob...
kunjungi juga http://superbloggpedia.blogspot.com

Guru Sukses mengatakan... Reply Comment

Gak kepikiran , simcard sy sudah tua , tembaganya belok polang paleng kayak dicoret2 pensil 2b . Grapari Tri adanya di mana yah , mau ganti kartunya ?

Anonim mengatakan... Reply Comment

sim card patah masih bisa di benerin, sim baru blm registari tapi patah, dalamenya msh ada quota 8gb, bsa di benerin?

pecinta kuliner mengatakan... Reply Comment

Wah tipsnya oke juga nih bro.. semoga pnya ane sembuh kembali

Raynda Bayu Sri Agustia mengatakan... Reply Comment


Ane mau nanya gan. Gan kok sim card ane pas di masukin ke slot "Panggilan Darurat saja" terus bro ? Pas di cobain ke hh ane satu lagi bisa. Sim card ane di cobain di hh itu juga bisa

Posting Komentar

Komentar sesukanya sob...
yang penting sopan dan membangun.........
Nyepam langsung di hapus....