Tips dan Trik | Menjaga Keamanan Data Pada Ponsel | Berbagi Info Bersama

Diposting oleh orang maros bisa tonji on Rabu, 08 Juni 2011

Di era globalisasi yang super canggih seperti sekarang ini, sudah tentu ponsel/Hp sudah menjadi suatu kebutuhan wajib yang harus terpenuhi untuk memperlancar segala keperluan dan aktivitas kita.

Tapi belakangan ini banyak juga di antara kita pengguna ponsel yang sudah mulai muncul rasa kekhawatiran tentang aman atau tidaknya data yang tersimpan di ponsel kita.

Nah, berikut ini saya sedikit mau berbagi Tips dengan para pembaca, bagaimana Menjaga Keamanan Data Pada Ponsel :

1.  Selalu astikan konktivitas dalam ponsel anda. Jangan biarkan Bluetooth atau infrared dalam ponsel anda selalu dalam keadaan hidup (aktif). Karena kemungkinan besar akan di masuki oleh pencuri lewat konektivitas tersebut. Dan sesering mungkin untuk selalu mengubah pengaturan ponsel anda secara berkala agar setiap kali anda mentransfer data melalui bluetotth atau infrared selalu meminta persetujuan dari anda terlebih dahulu.

2.  Backup semua data yang ada di dalam ponsel anda kedalam komputer atau laptop anda, karena hal ini dapat menjaga jika suatu saat data yang ada di ponsel anda hilang.

3.  Ponsel juga biasanya sudah di lengkapi dengan fitur kemanan yang canggih. Yaitu dengan menggunakan kode keamanan yang sudah tersedia pada ponsel anda atau bisa juga kita menggunakan kode PIN (Personal identification Number) yang biasanya sudah di siapkan oleh operator masing-masing.

4.  Saat membawa ponsel anda ke tempat service, jangan lupa untuk mencabut memory card yang ada di dalam ponsel anda, ini untuk menghindari agar semua data yang ada pada memory card anda tidak Copy Paste oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

5.  Saat akan menjual ponsel anda, usahakan sebisa mungkin agar semua data yang ada pada ponsel dan memory card anda di hapus.

6.  Bagi anda yang memiliki ponsel berkamera, usahakan jangan mengambil gambar yang sifatnya pribadi ke ponsel anda (biar gak jadi artis dadakan yang muncul diberita kriminal... hehehehehe).

7.  Jangan meminjamkan ponsel anda kesembarang orang agar data yang sifatnya pribadi  pada ponsel anda tidak di lihat orang lain apalagi klo sampai disebarkan (tapi jangan Pelit juga ya..... xixixixixixi).

8.  Dan yang terakhir, usahakan jangan menyimpan nomor ponsel di kontak  phonebook anda dengan nama seperti "suamiku,kakakku,adikku atau panggilan panggilan untuk orang terdekat."mengapa saya katakan demikian?karena misalnya suatu saat tas anda hilang dan didalam tas anda ada handphone dan kartu ATM...maka sang pencuri akan segera menghubungi orang orang terdekat yang ada di kontak phonebook ponsel anda.mereka akan mengaku sebagai teman anda dan meminta no PIN dari ATM yang ada didalam tas anda.


semoga bermanfaat kawan...!!!
Terima kasih telah membaca artikel: Tips dan Trik | Menjaga Keamanan Data Pada Ponsel | Berbagi Info Bersama.Silahkan baca artikel ©Blog Yhudiyuba yang lainnya!!!

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Komentar sesukanya sob...
yang penting sopan dan membangun.........
Nyepam langsung di hapus....